Wisata Bahari di Berau Perlu Dilengkapi Pos Penjagaan

 

SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Gamalis mengatakan, masyarakat di daerah Pulau Derawan, Maratua, Sangalaki dan pulau lain di sekitarnya berharap pemerintah lebih meningkatkan keamanan di semua dermaga pada objek wisata bahari unggulan Provinsi Kaltim tersebut.

Sebab menurut masyarakat, masalah keamanan sangat perlu ditingkatkan. Apalagi pulau-pulau tersebut merupakan aset Pemerintah Kaltim. Terlebih penghasil PAD bagi daerah karena dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Bontang, Kutim dan Berau ini menyampaikan, peningkatan keamanan tersebut bisa dilakukan dengan cara membuat pos dermaga. Hal itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada wisatawan yang berkunjung. Apalagi dengan semakin banyaknya wisatawan yang mengunjungi objek wisata bahari di Kabupaten Berau tersebut.

“Banyak penyelam maupun pengunjung yang harus dipantau, sehingga dibutuhkan penjagaan,” ucap Gamalis sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi dprd-kaltimprov.go.id, Rabu (22/02/2017).

Dengan tingginya tingkat keamanan di daerah objek wisata, wisatawan yang berkunjung dan menikmati wisata bahari di berbagai pulau tersebut akan merasa aman dan nyaman. Selain itu masyarakat juga meminta agar pemerintah dapat terus meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur serta sarana dan prasarana yang mendukung demi kenyamanan para turis.

“Perbaikan infrastruktur diharapkan agar turis merasa nyaman untuk berkunjung. Dengan demikian tentunya akan berdampat baik untuk peningkatan PAD kita di bidang pariwisata,” katanya.(hms3/bnc)