Media Online Bisa Jadi Referensi Masyarakat

 

TANJUNG REDEB – Dalam kunjungannya ke Berau bersama rombongan DPD I Partai Golkar Kaltim, Arief Rahman Hakim, yang juga Sekretaris KNPI Kaltim, menyempatkan diri berkunjung ke kantor beraunews.com, Minggu (12/2/2017).

Kunjungan tersebut diakuinya sebagai bentuk memperkuat tali silaturahmi kepada seluruh rekan-rekan wartawan khususnya di beraunews.com. Dalam kunjungan tersebut, pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim, ini juga berbincang dengan Direktur Utama beraunews.com, Abdus Salam. Ia mengaku sangat mengapresiasi keberadaan beraunews.com sebagai wadah informasi dan inspirasi masyarakat.

"Kita tidak bisa pungkiri bahwa saat ini zamannya media online. Dan yang paling mudah dan cepat menyebarluaskan informasi tersebut harus diakui adalah melalui media online, baik dari facebook, twitter, ataupun sosial media lainnya. Dan itu yang saat ini saya lihat dilakukan beraunews.com dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerahnya," ujarnya.

Keberadaan media online sebagai corong informasi, dikatakannya sangat penting dan menjadi bagian dari kebutuhan dasar setiap orang. Segala informasi baik dari kesehatan, pendidikan, hukum, kriminal, hingga politik, dapat diakses melalui media online sebagai penyempurna dari media cetak.

"Meskipun kita tidak sedang berada di Berau, tapi informasi atau kejadian yang terjadi di Berau bisa langsung didapatkan saat kita duduk di Kota lain. Tinggal buka smartphone, semua sudah tersedia. Ini keuntungannya online," katanya.

Selain itu, menanggapi maraknya pemberitaan hoax yang meresahkan masyarakat, ia menilai saat ini berita yang disajikan beraunews.com sudah berimbang dan menjawab keresahan masyarakat. Ia yakin keberadaan media tersebut dapat menjadi referensi bagi seluruh masyarakat dalam menanggapi pemberitaan yang sedang beredar.

"Memang sekarang banyak kabar berita hoax yang disebarkan orang tidak bertanggung jawab. Namun, saya yakin beraunews.com ini dapat menjadi media yang dipercaya masyarakat dengan sajian beritanya yang akurat. Saya berharap media ini dapat menjadi media referensi bagi masyarakat dalam pemberitaan," tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, ia juga tak sengaja bertemu dengan Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, yang juga Ketua I PRSI Berau.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia