Besok, Kanakea Crew Shooting Video Klip Lagu ‘Berau Surga Pariwisata’

 

TANJUNG REDEB – Hanya dalam 2 hari, grup musik hip hop asal Berau, Kanakea Crew (KC), berhasil menjawab tantangan dari beraunews.com untuk menciptakan lagu bertemakan pariwisata.

Lagu yang dikhususkan untuk memperkenalkan seluruh potensi pariwisata, fauna serta adat istiadat dan budaya Berau kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara tersebut, bergenre hip hop dengan judul 'Berau Surga Pariwisata'.

Dengan rampungnya lagu tersebut, rencananya Sabtu (04/02/2017) besok sekitar pukul 14.30 Wita, KC bersama beraunews.com akan melakukan perjalanan ke beberapa destinasi wisata seperti Pulau Derawan, Maratua, dan Kakaban serta beberapa destinasi lainnya, untuk pembuatan video klip dari lagu tersebut. Hal itu disampaikan Direktur Utama, beraunews.com, Abdus Salam saat KC berkunjung ke kantor berita online tersebut, Kamis (03/02/2017) malam.

"Setelah beberapa waktu kita berikan mereka tantangan untuk menggarap lagu bertema pariwisata, akhirnya tidak butuh waktu lama mereka berhasil menjawabnya dengan sebuah lagu hip hop pariwisata yang sungguh sangat keren. Dan kalau tidak ada halangan besok kami akan berangkat ke Kepulauan Derawan untuk pembuatan video klipnya," ungkapnya.

BACA JUGA : Kanakea Crew, Kenalkan Berau Lewat Hip Hop

Adapun pihak yang positif terlibat sekaligus mendukung proses pembuatan video klip tersebut diantaranya Pemkab Berau melalui Bupati dan Wakil Bupati, DPRD Berau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, PDAM Tirta Segah, PT Pelindo IV, Pesona Berau, KNPI dan Derawan Fisheries.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam pembuatan video klip untuk lagu yang diciptakan oleh KC. Sementara untuk Bankaltim, BNI 46, PT Berau Coal, PT Indo Pusaka Berau, Kadin serta beberapa pihak lainnya masih dalam tahap pembicaraan. Kami harapkan para pihak tersebut maupun pihak lainnya, bisa bekerja sama sebagai wujud kontribusi positif untuk mendukung pariwisata yang tengah gencar diupayakan Pemkab Berau," ujarnya.

 

Setelah pembuatan video klip tersebut rampung, Salam berharap penayanagn perdana lagu tersebut dilakukan dihadapan Bupati, Wakil Bupati, DPRD Berau dan pejabat teras Pemkab Berau lainnya. Selain itu, ia berharap pariwisata Berau, akan terus dikenal hingga ke seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia.

"KC ini anak-anak muda Berau yang sangat berbakat, mereka pantas untuk dirangkul. Mereka menciptakan lirik dan musik yang berkualitas. Semoga dengan adanya KC dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya untuk menggali kreativitas mereka, menjauhi pergaulan dan kenakalan remaja yang saat ini sedang marak dilingkungan anak muda," katanya.

BACA JUGA : Kadisbudpar : Lagu Kanakea Crew Berpeluang Besar Menjadi Salah Satu Lagu Wajib Pariwisata

Dalam pemantapan rencana pembuatan video klip KC tersebut, hadir pula Warti Ratnasari, salah seorang warga Labanan Makmur, yang pertama kali memperkenalkan KC kepada beraunews.com. Pertemuan KC dengan dosen STIEM Tanjung Redeb tersebut, dimafaatkannya untuk mengenal lebih jauh seluruh personel KC. Ia pun bersedia mendampingi KC dalam proses pembuatan video klip tersebut hingga tuntas.

"Awalnya saya dengar lagu mereka yang berjudul 'Labanan Desaku' dan saya share ke grup Whatapp berita beraunews.com, karena menurut saya ini sangat layak dan bagus. Apalagi ternyata yang menciptakan adalah anak-anak Berau sendiri. Dan memang ini juga mungkin jalannya bagi KC untuk dapat lebih menggali potensi yang mereka miliki," ucapnya.

 

Ia juga berharap proses pembuatan video klip tersebut dapat berjalan lancar dan KC dapat menghasilkan karya yang bisa diterima semua masyarakat Berau.

"Saya akan dukung dan selalu memberikan motivasi kepada KC, karena KC bagi saya adalah salah satu pemuda Berau yang hidup dalam karya positif," imbuhnya sembari mengingatkan kepada seluruh personel KC yang masih mengenyam pendidikan agar tidak melalaikan kewajiban sebagai pelajar dan mahasiswa.

Tak hanya Warti, Linda Arman MUA (Make Up Artis) juga berpartisipasi dalam pembuatan video klip KC. Sebagai MUA, dirinya akan turut memberikan yang terbaik kepada KC dalam proses pembuatan video klip tersebut.

"Kenapa saya turut membantu? Karena melihat dan mendengar karya mereka saya kagum dan berkeyakinan ke depan mereka akan jadi pemuda Berau yang dapat diperhitungkan dalam dunia musik. Saya akan membantu sampai selesai. Tidak hanya pada saat pembuatan video klip besok, tapi kapan pun mereka membutuhkan," tuturnya.

BACA JUGA : Wabup Apresiasi Karya Kanakea Crew

Sementara itu, Fery Mahendra, salah satu perwakilan dari personel KC mengungkapkan kebahagiaannya mendapat dukungan dan kepedulian dari pihak-pihak tersebut. Dengan karya-karya KC, dirinya menyatakan siap menjadi pemuda Berau yang loyal terhadap daerahnya, salah satunya melalui karya musik.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, terutama kepada beraunews.com yang telah membawa kami sampai pada tahap ini. Kami akan terus melahirkan karya terbaik untuk Berau," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia