Taupan Majid : Tangani 5 Kabupaten, Tanggung Jawab Lebih Berat

 

TANJUNG REDEB – Menjalani tugas barunya sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sejak awal tahun 2017 lalu, dirasakan Taupan Majid, sebagai bagian dari episode hidup yang telah digariskan Tuhan kepada dirinya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau selama kurang lebih 5 tahun tersebut, mengaku butuh waktu hampir 1 tahun untuk mempertimbangkan dirinya hingga akhirnya memutuskan hijrah ke Kaltara. Dengan meminta pertimbangan dari keluarga, senioritas dan istiqarah, baru ia memantapkan pilihannya untuk berhijrah ke Kaltara pada akhir tahun 2016.

"Semua ini ternyata sudah ada yang mengatur, seperti air mengalir," ujarnya saat ditemui beraunews.com, disela-sela kegiatannya bersilaturahmi beserta istri Maulidiyah pada perayaan Imlek di kediaman Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Sabtu (28/01/2017) kemarin.

Dengan porsi tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya, ayah 4 orang anak tersebut mengaku pekerjaannya saat ini merupakan tantangan yang lebih berat lagi. Sehingga untuk menjawab tantangan tersebut, ia pun akan bekerja keras memberikan yang terbaik dalam masa kepemimpinannya tersebut.

"Kalau di Berau kemarin, hanya 1 Kabupaten yang saya tangani. Tapi di Kaltara ini, saya tangani 5 Kabupaten sekaligus. Jadi, di sini sebenarnya lebih berat lagi. Dan tantangannya lebih banyak. Maka, mesti kerja keras untuk menghadapi tantangan tersebut," ucapnya.

 

Terkait dengan keluarga, tentunya diawal-awal ada perasaan yang berbeda, biasanya selalu bersama, ternyata harus terpisah, dan itu adalah hal yang manusiawi, namun dijalani saja sebagaimana amanah yang telah diberikan. Pria yang juga sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Berau mengatakan, saat ini ia masih dalam proses adaptasi di Kaltara. Ketika ditanya perihal sang istri, tidak menutup kemungkinan jika suatu saat mengharuskan membawa istrinya, ia akan lakukan hal itu.

"Saat ini saya masih dalam proses transisi dan beradaptasi dengan dunia baru saya, semoga ke depan terus lancar dan menjadi berkah bagi saya dan keluarga," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia