Menteri Asman akan Serahkan 'Rapor' Kabupaten/Kota

 

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur direncanakan akan menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) kabupaten/kota tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/01/2017).

“Pak Menteri akan menyerahkan langsung hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten/kota tahun 2016,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman, di Jakarta, Selasa, (24/01/2017) sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi menpan.go.id.

Penyerahan hasil evaluasi ini, jelas Herman, akan dilakukan bersamaan dengan pemberian penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dinilai baik.

Dia menambahkan, penyerahan penghargan ini merupakan putaran pertama dari tiga putaran penyerahan LHE AKIP bagi kabupaten/kota. Kali ini untuk regional 1 yang meliputi pemerintah kabubaten/kota se-Sumatera, Banten, dan Jabar.

Dalam acara tersebut, sambung, juga akan dilakukan sharing session dari Walikota Bandung dan Walikota Pangkal Pinang.

Dalam acara itu Kementerian PANRB mengundang para Bupati/Wali Kota, Inspektur, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta Kepala Bagian Organisasi masing-masing kabupaten/kota.(MENPANRB/bnc)