Gubernur Ajak Warga Bersatu Bangun Kaltim

 

SAMARINDA – Pertumbuhan pembangunan daerah ini terus digalakkan Pemprov Kaltim. Namun demikian, menyukseskan pertumbuhan dan pengembangan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, tetapi adanya dukungan semua rakyat Kaltim.

Apalagi, usia Provinsi Kaltim semakin tahun semakin bertambah. Karena itu, Gubernur Kaltim mengajak seluruh rakyat untuk bersatu bersama pemerintah membangun daerah ini, sehingga kesejahteraan dan keadilan bagi rakyat dapat terwujud.

“Mari kita bersatu bekerja cerdas dan ikhlas demi Kaltim, sehingga daerah ini menjadi daerah yang nyaman bagi rakyat. Sehingga dapat terwujud kesejahteraan rakyat yang berkeadilan,” kata Awang Faroek Ishak di Samarinda, sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kaltimprov.go.id, Minggu (15/01/2017)

Awang menilai pertumbuhan pembangunan ekonomi Kaltim akan semakin baik di masa akan datang. Karena pertumbuhan tersebut ditopang dengan adanya pengembangan pembangunan infrastruktur dasar yang terus digalakkan Pemprov Kaltim maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

Terbukti, sesuai janji Presiden Joko Widodo 2018, akhir Jalan Tol Balikpapan-Samarinda tuntas. Kemudian 2017, Bandara Samarinda Baru (BSB) APT Pranoto dan Jembatan Mahakam IV mulai beroperasi. Termasuk Bandara Maratua di Berau, yang juga siap beroperasi pada 2017.

“Karena itu, untuk mendukung percepatan pembangunan yang kini masih dilaksanakan, kami meminta seluruh rakyat bersatu membangun daerah. Jadi, saat ini mari bersama bekerja untuk bangsa dan negara,” jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov/bnc)