Sekolah Wajib Apel Pengibaran Bendera

 

SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim M Syahrun menginstruksikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pendidikan maupun Asisten I Bidang Pemerintahan agar setiap sekolah diwajibkan melaksanakan apel pengibaran bendera.

"Apel pengibaran bendera merah putih sebagai bentuk rasa hormat dan cinta untuk penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Kata M Syahrun di sela-sela memimpin Rapat Paripurna ke-38 DPRD Kaltim, Selasa (27/12/2016) sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi dprd-kaltimprov.go.id, Rabu (28/12/2016).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kaltim setelah Anggota DPRD Kaltim Ahmad Rosyidi menyampaikan interupsi, mengungkapkan adanya sekolah tingkat SD di Kalimantan Timur yang tidak melakukan penghormatan kepada bendera merah putih. Sehingga hal itu menyebabkan kekhawatiran melemahnya kecintaan kepada Negara Republik Indonesia.

Rapat Paripurna ke-38 tersebut juga mengagendakan pengesahan dua raperda yang digarap oleh Komisi IV dan Pansus. Sebelum disahkan, keduanya telah melakukan penyampaian laporan akhir. Yaitu Komisi IV DPRD Kaltim terhadap Raperda Penyelenggaraan Pendidikan yang disampaikan oleh Mursidi Muslim, anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

Selain itu Yahya Anja, Anggota Pansus Pembahas Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Kaltim Nomor 08/2002 tentang Pembentukan Perusda Kelistrikan juga menyampaikan laporan akhir pansusnya.(hms5/bnc)