Awang Ajak Kader Partai Teladani Semangat Pahlawan

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak mengajak seluruh kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk menjadikan peringatan Hari Pahlawan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

"Selain itu, juga sebagai momentum menumbuhkembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial. Mari kita ambil makna dari peringaran hari pahlawan dengan semangat pahlawan," kata Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan dalam acara tabur bunga memperingati HUT Partai Nasdem ke-5 di Taman Makam Pahlawan Samarinda, Jumat (11/11/2016) kemarin sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kaltimprov.go.id.

Awang menegaskan, sejak kelahirannya, Partai Nasdem telah melakukan sejumlah pengabdian bagi Kaltim dengan membangun politik demokratis berkeadilan, menciptakan demokrasi ekonomi melalui tatanan demokrasi ekonomi dan menghidupkan kembali budaya gotong royong yang selama ini telah dilupakan.

"Selain itu, Partai Nasdem juga telah memperjuangkan restorasi yang merupakan suatu gerakan dalam memulihkan, mengembalikan serta memajukan fungsi-fungsi pemerintahan di Indonesia. Karena itu, saya mengajak seluruh jajaran Partai Nasdem untuk terus menjalin dan membina kerjasama dengan pemerintah dan bersama-sama menggapai cita-cita kemerdekaan demi terwujudnya pemerintahan yang baik, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur," harap Awang.

Dia menyakini, Partai Nasdem maupun partai-partai lain di Kaltim tidak tinggal diam dan tetap turut serta siap berpartisipasi dalam membantu dan menyukseskan semua agenda dan program yang djalankan Pemprov Kaltim.

"Saya harapkan Partai Nasdem dapat berpartisipasi dalam memberikan pemahaman dan pembelajaran politik secara dewasa kepada masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap masalah pembangunan dan kemasyarakatan di Kaltim. Selain itu juga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif agar pembangunan dan jalannya roda pemerintahan di Kaltim dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Dalam acara tabur bunga memperingati HUT Nasdem ke-5, Awang Faroek berziarah ke makam kakak kandungnya, Awang Sabran dan mantan Gubernur Kaltim HM Ardans. Selain itu juga melakukan tabur bunga ke tokoh pendidikan di Samarinda, Aminah syukur dan sejumlah tokoh atau pahlawan lainnya.(rus/sul/es/humasprov/bnc)