Jelang Aksi 4 November, Kemendagri Siaga 24 Jam untuk Aparat Keamanan

 

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan membantu memberikan fasilitas untuk pengamanan selama berlangsungnya aksi demo oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam esok hari, Jumat (4/11/2016).

Untuk mendukung upaya ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepada pejabat eselon I, II , dan III kemendagri untuk bermalam di Kantor Kemendagri.

“Apapun ini kan mungkin mereka (aparat pengamanan) akan berposko di Mahkamah Agung (MA), kami Kemendagri akan sediakan tenda,” ungkap Mendagri sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kemendagri.go.id.

BACA JUGA : Presiden Minta Para Ulama Ciptakan Kesejukan Umat

Disamping penyediaan tenda, mendagri mengatakan, pihaknya akan turut memberikan fasilitas berupa makanan, minuman dan juga fasilitas ibadah.

“Bagi TNI dan Polri yang berjaga jika mau salat kami fasilitasi, begitu juga dengan makanan dan minuman,” kata Tjahjo.

Saat ini, Tjahjo Kumolo sebagai Mendagri sepenuhnya menyerahkan kepada pihak kepolisian terkait dengan aksi demo dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Petahana DKI Jakara, Basuki Tjahaja Purnama.

“Pemerintah netral, termasuk saya sebagai Mendagri sepenuhnya menyerahkan kepadan pihak kepolisian terkait dengan proses baik dalam pemanggilan saksi-saksi,” tutup Tjahjo.(Puspen Kemendagri/bnc)