Kobarkan Semangat Juang Atlet PON Kaltim

 

BANDUNG – Kembali Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengobarkan semangat juang para official, manager dan atlet daerah yang tergabung dalam Tim PON XIX 2016 Kaltim.

Kehadiran Gubernur Kaltim di Kota Lautan Api ini dalam rangkaian mendukung dan mengobarkan semangat bertanding para atlet Kaltim yang berlaga diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 Jawa Barat. Dihadapan ratusan orang padat memenuhi ruang Ballroom Grand Royal Panghegar Bandung, Kamis (15/9) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak agar para atlet, official dan manager tim untuk menyatukan niat, tekad dan tujuan untuk mewujudkan Kaltim menjadi yang juara diperhelatan empat tahunan ini.

“Para atelt, official dan manager tim serta kita semua juga seluruh warga Kaltim harus Saniat, Sateked, Satujuan Ngawujudkeun Kaltim Ngahiji (satu niat, tekad dan tujuan mewujudkan Kaltim menjadi nomor satu-arti bahasa Sunda),” kata Awang Faroek Ishak sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kaltimprov.go.id.

Menurutnya, tekad dan niat yang kuat didukung kebersamaan dan kekompakkan tim tentu akan mampu mewujudkan prestasi yang terbaik bagi rakyat Kaltim. Apalagi, ajang PON bukanlah hal baru Bumi Benua Etam dan Kaltim sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa di berbagai even.

“Kita harus menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa bahkan di Indonesia. Tapi terpenting bagaimana kekompakkan dan kebersamaan ini mampu membuahkan hasil terbaik dari kerja keras dan semangat berlatih selama ini,” harap Awang Faroek.

Sementara itu, Ketua Kontingen PON Kaltim, Zuhdi Yahya menyebutkan, Kaltim ikut berlaga diajang PON XIX Jabar berkekuatan 872 orang terdiri 651 atlet dan 213 pelatih, official dan manager tim untuk 42 cabang olahraga (cabor) dari 44 cabor yang dipertandingkan.

“Atlet yang kita kirim adalah atlet pra PON dari 931 orang dan lolos 669 orang. Kemudian diseleksi usia, maka terdapat 651 atlet yang bias berlaga di even nasional kali ini,” ujar Zuhdy Yahya.

Dia menambahkan, keseluruhan kontingen yang kirim untuk ajang PON Jabar dari 14-29 September ini sebanyak 1.219 orang karena ada 11 cabor eksebisi yang diikuti para atlet Kaltim lainnya.

Tampak hadir Wagub M Mukmin Faisyal HP, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, Kajati Kaltim Abdoel Kadiroen, Ketua DPRD Kaltim M Syahrun serta Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Aji Kuncoro, Walikota Balikpapan M Rizal Effendi dan Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Hadir pula para asisten dan staf ahli Gubernur Kaltim serta para pimpinan SKPD di lingkup Pemprov Kaltim termasuk para pimpinan perusahaan yang menjadi bapak angkat cabang olahraga tim PON Kaltim.(yans/humasprov/bnc)