Jalan Sambaliung-Lenggo Belum Setahun Terdapat 392 Lubang, Gamalis Berang

SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Gamalis mengaku prihatin sekaligus kecewa terhadap kinerja pemerintah. Pasalnya, jalan yang menghubungkan Sambaliung-Langgo (Kecamatan Batu Putih), Kabupaten Berau saat ini dalam kondisi rusak parah.

Padahal, jalan tersebut belum genap berumur setahun dibangun dan masih dalam status pemeliharaan. Akan tetapi ketika melihat kondisinya di lapangan sedikitnya terdapat 392 lubang sepanjang badan jalan.

BACA JUGA : Soal Banyak “Jebakan” Dijalan, UPTD DPU Kaltim Terkesan Bungkam

“Bagaimana mungkin, belum genap setahun dibangun sudah rusak parah. Ini tentu harusnya menjadi perhatian bersama khususnya pemerintah agar kasus ini tidak terulang dikemudian hari,” kata Gamalis sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi dprd-kaltimprov.go.id, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang menghubungkan kedua kecamatan. Dengan rusaknya badan jalan, maka mempengaruhi arus transportasi bahkan tidak sedikit yang mengalami kecelakaan terlebih mereka yang dari luar daerah karena tidak hafal medan.

BACA JUGA : Rasakan Jalan Rusak, Wagub Minta Pemkab Buat Surat Untuk Kementerian PUPR

Gamalis menambahkan, aspek ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya. Dampak yang mudah dilihat, sedikitnya orang yang datang sehingga warung dan toko omzetnya turun. Oleh sebab itu, dia berharap agar ada perhatian pemerintah khususnya dalam pembahasan APBD 2017, sehingga jalan yang tadinya rusak parah menjadi lebih baik.

BACA JUGA : Jembatan Sambaliung Memprihatinkan, UPTD PU Kaltim Hanya Berani Tambal Sulam

“Sudah terlalu banyak keluhan masyarakat agar jalan itu segera diperbaiki. Bahkan ketika saya melihat langsung ke lokasi sungguh sangat memprihatinkan terlebih rusak hanya dalam kurun waktu tidak sampai satu tahun. Saya bersama-sama Komisi III akan memperjuangkannya dalam rapat TAPD dan Banggar untuk pembahasan APBD Kaltim 2017,” tegas Gamalis.(hms7/bnc)