Syarifatul Sya’diah Sambut Baik Kemenangan Rita Widyasari

TANJUNG REDEB – Rita Widyasari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Kalimantan Timur periode 2016-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Kantor DPP Golkar Slipi Jakarta Barat, Sabtu (27/8/2016) dini hari.

Perempuan yang menjabat Bupati Kutai Kartanegara itu terpilih secara aklamasi setelah 11 suara memilihnya dari total 16 pemilik hak suara. Sementara, 4 walk out dan satu suara abstain. Empat suara yang walk out tersebut diantaranya dari DPD Balikpapan dan Kutai Timur.

“Bentar ya... masih tegang mengikuti musda Golkar Kaltim di Jakarta,” ujar Syarifatul Sya’diah saat dihubungi beraunews.com melalui pesan singkat sekitar pukul 01.20 Wita, Sabtu (27/8/2016).

Selang beberapa menit, wanita yang juga menjabat Ketua DPRD Berau ini pun memberikan kabar gembira terkait pemimpin partai berlambang pohon beringing tersebut di Kaltim selama lima tahun ke depan.

“Jagoan saya, Ibu Rita Widyasari menang. Saya ucapkan selamat kepada Ibu Rita. Saya juga berkeyakinan, di kepemimpinan Ibu Rita, Golkar Kaltim akan semakin mengepakkan sayapnya,” ungkapnya seraya mengirimkan beberapa gambar suasana musda tersebut.

Musda Partai Golkar Kaltim IX dipimpin oleh Nurdin Halid, Yorris Raweyai dan Pelaksana Tugas DPD I Partai Golkar Kaltim Andi Sofyan Hasdam. Rapat Musda dibuka sambutan pengurus DPP Partai Golkar oleh Nurdin Halid. Terlihat hadir seluruh pemilik hak suara yakni salah satunya, Ketua DPD II Berau Makmur HAPK.

Pertemuan ini dikabarkan sempat ricuh lantaran adanya perbedaan pendapat antar kader. Aparat keamanan dari kepolisian pun menjaga ketat Musda Golkar Kaltim kali ini di lokasi. Bahkan, Kubu Said Amin dikabarkan akan melakukan upaya perlawanan terhadap hasil Musda DPD Golkar Kaltim di Jakarta ini.

Musda Golkar Kaltim ini merupakan Musda lanjutan yang digelar di Balikpapan pada 13 Maret 2016 lalu. Ketika di Balikpapan, agenda pemilihan Ketua DPD I Golkar Kaltim tak bisa berjalan kondusif dan terpaksa diambil alih DPP Golkar. Kala itu, Rita Widyasari bersaing dengan Said Amin sebagai calon.

Rita lahir di Tenggarong, 7 November 1973, dan tidak asing dengan dunia politik dan Partai Golkar. Sejak muda, ia aktif berorganisasi di KNPI keliling 18 Kecamatan di Kukar pada tahun 2005. Kemudian, ia pun tak sengaja masuk ke Partai Golkar sebagai Ketua Harian.

Kemudian, pada Musdalub Golkar Kukar, Rita kembali terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kukar mengalahkan calon lain Rahmat Santoso yang masih aktif sebagai Ketua DPRD Kukar.(Andi Sawega)