Kasatpol PP : Tak Ada Tempat Prostitusi Di Berau

TANJUNG REDEB - Sejak tanggal 1 Juni lalu, Kaltim diresmikan sebagai kawasan bebas prostitusi. Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP, Iramsyah mengatakan selama ini tidak ada prostitusi di Kabupaten Berau.

“Tidak ada tempat prostitusi di Berau, karena untuk membuktikannya juga susah. Kalau masyarakat mengetahui adanya tempat prostitusi dan bisa membuktikan,  maka segera laporkan kepada kami, segera kami tindaklanjuti,” ujarnya saat ditemui beraunews.com.

Ditambahkannya, Satpol PP saat ini memiliki tim untuk melakukan pemantauan tempat prostitusi. Namun, hasil pemantauan dan beberapa kali melakukan patroli wilayah, tim belum ada menemukan adanya aktifitas prostitusi.

“Kami punya tim juga untuk melakukan pengawasan itu, tapi beberapa kali kami lakukan patroli, tim belum ada menemukan aktifitas prostitusi,” tambahnya.

Terkait indikasi, Iramsyah tak mau mengatakan adanya indikasi. Pasalnya, pihaknya tidak mau menuduh atau mencurigai seseorang atau suatu tempat, yang jelas jika memang ada tangkap tangan atau aktifitas prostitusi yang diketahui secara langsung, baru bisa ditindaklanjuti pihaknya.

“Kita jangan mengatakan indikasi, kita tidak boleh menuduh atau menduga. Kalau memang ada, langsung saja laporkan ke kami biar langsung kita tangkap,” harapnya.

Untuk karaoke keluarga serta Tempat Hiburan Malam (THM) lainnya, Iramsyah mengatakan, akan ditutup jelang bulan puasa ini. Pihaknya, hanya mengantisipasi adanya kegiatan oleh para pekerja di THM di luar tempat mereka bekerja.

“Yang menjadi pengawasan kita lebih ke mereka yang bekerja di THM atau karaoke, karena THM dan Kareoke ini ditutup selama bulan puasa. Dan kita butuh kerjasama masyarakat untuk melakukan pengawasan dan pemantauan, kalau ada atau mengetahui hal-hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan serta ketertiban masyarakat, maka segera laporkan,” pungkasnya.(dws)