2 Hari Galang Dana, Terkumpul Rp24,89 Juta Untuk Warga Pulau Panjang

TANJUNG REDEB - Guna membantu mengurangi beban warga Jalan Pulau Panjang yang menjadi korban penggusuran beberapa waktu lalu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggalang dana dari masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas diseputaran Tanjung Redeb.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Ashar sekitar pukul 16.00 Wita dan berakhir menjelang sholat maghrib sekitar pukul 18.00 Wita ini berlangsung selama dua hari, yakni 31 Mei dan 1 Juni 2016 lalu di persimpangan Jalan Pemuda menuju Jalan Sudirman dan persimpangan Jalan Durian II menuju Jalan Durian III

Dari kegiatan tersebut, tim berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp24,89 juta dengan rincian di hari pertama berhasil mengumpulkan Rp8.83 juta dan di hari kedua sebesar Rp16.06 juta. Selanjutnya dana yang telah terkumpul ini akan segera di serahkan langsung kepada masyarakat yang mengalami musibah ini.

Penanggungjawab kegiatan, Adri Ridwan, mengatakan sudah semestinya kita sebagai masyarakat Berau menaruh simpati dan peduli kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah penggusuran ini, bentuk kepedulian yang bisa kita berikan kepada mereka salah satunya adalah dengan memberikan sedikit rezeki yang kita miliki kepada mereka.

“Walaupun usaha ini jauh dari kata cukup untuk mengganti kerugian yang mereka alami, namun dengan hadirnya kita ditengah musibah yang mereka alami ini, mudah-mudahan bisa sedikit menguatkan hati saudara-saudara kita jika mereka tidak sendiri menanggung musibah ini,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan dengan membantu meringankan beban saudara-saudara kita, akan hadir rasa kebersamaan diantara kita masyarakat selaku warga Berau, tentu juga ini akan bernilai ibadah di sisi Allah.

“Ini akan menjadi ibadah jika kita ikhlas membantu meringankan beban saudara-saudara kita, dan semoga Allah selalu melindungi dan melimpahkan rezeki untuk kita semua,” tambahnya

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PKS Berau, Munadi menambahkan aksi ini merupakan bentuk kepedulian PKS Berau kepada masyarakat yang mengalami musibah ini, dan hal ini sudah menjadi kelaziman bagi Partai PKS untuk peduli kepada sesama.

“Karena roh dan semangat yang ada pada kader-kader PKS adalah roh dan semangat untuk peduli kepada sesama,” tutupnya seraya berharap agar apa yang dilakukan saat ini bisa membantu meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita yang menjadi korban penggusuran kemarin.(dws/adv)