STQ Korpri Berau Juga Raih Juara Umum

TANJUNG REDEB – Usai meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kini, prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Berau. Pasalnya, kafilah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Berau, juga berhasil meraih juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Kota Samarinda.

Keberhasilan ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Jonie Marhansyah, Kamis (2/6/2016). Dari 10 qori dan qoriah, kata Sekkab, 7 diantaranya berhasil menyabet juara pertama. Sementara dua kafilah lainnya meraih juara kedua, dan satunya belum meraih prestasi.(lihat grafis)

Sekkab sebelumnya memang berkeyakinan jika para kafilah asal Berau tahun ini akan meraih juara dalam beberapa cabang lomba yang diikuti di STQ Kaltim. Sebab, 10 qori dan qoriah yang diikutsertakan dalam seleksi ini merupakan yang terbaik.

“Saya yakin kafilah Berau akan meraih juara. Dan Alhamdullilah, 10 kafilah STQ Korpri Berau ini memang meraih juara umum dan ini melengkapi prestasi Berau yang meraih juara umum MTQ ke- 38, kemarin di Kabupaten Kukar,” tutupnya singkat. (sai)