Wakil Bupati Bercita-Cita Jadi Wartawan

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati (Wabup) Berau, Agus Tantomo sejak kecil bercita-cita menjadi wartawan. Hal itu diungkapkan Wabup dihadapan tamu undangan acara launching beraunews.com di Hotel Derawan Indah, Rabu (1/6/16) kemarin.

Wabup mengaku jika selama ini cita-citanya ingin menjadi wartawan itu, tak banyak diketahui orang lain. Namun saying, cita-cita itu tak pernah kesampaian.

“Sejak kecil hingga remaja saya bercita-cita ingin menjadi wartawan, ini saya jujur. Waktu menjalani pendidikan di Uiversitas Hasanuddin tahun 1987, saya sengaja memilih masuk di bidang  jurnalistik, namun tak lolos,” ungkap Wabup saat memulai kata sambutanya.

Wabup menambahkan, akibat cita-citanya tak kesampaian, maka terkadang dirinya melampiaskan jiwa kewartawanannya itu dengan menulis dan mengirimkannya ke koran.

“Cita-cita jadi wartawan tak pernah kesampaian, maka saya pun melampiaskan jiwa kewartawan saya dengan menulis di koran mulai tahun 2009 sampai dengan tahun 2015. Tulisan yang saya buat hanya merupakan tulisan ringan, opini saja. Semenjak menjabat sebagai Wakil Bupati, kini saya jarang mengirim tulisan ke koran. Meski demikian, hingga sekarang ini jiwa kewartawanan saya masih kuat,” tutupnya.(ea)