Tak Di Sangka, beraunews.com Dapat Banyak Dukungan

TANJUNG REDEB – Diawali dengan tarian Jepen, acara launching media online beraunews.com di Hotel Derawan Indah, Rabu (1/6/16) pukul 10.00 Wita, dimulai. Bukan hanya launching dan perkenalan para personil ke para tamu undangan saja, acara itu juga diisi dengan pemberian penghargaan untuk 19 katagori.

Launching itu, berjalan sukses dan meriah. Sebab, dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan. Bahkan, para tamu tak sekedar hadir, puluhan dari mereka turut menyertakan karangan bunga sebagai bentuk dukungan atas keberadaan beraunews.com.

Direktur Utama beraunews.com, Abdus Salam dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan mengapresiasi berdirinya media ini. Selain itu, dirinya mengaku tak menyangka jika beraunews.com yang baru seumur jagung, sudah mendapat dukungan luar biasa dari berbagai pihak.

“Jujur saja, saya sama sekali tak menyangka kalau launching beraunews.com dihadiri banyaknya tamu undangan, bahkan puluhan dari tamu undangan tak sekedar hadir juga memberikan karangan bunga. Ini lihat saja, ada karangan bunga dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan puluhan karangan bunga lainnya. Sekali lagi, atas nama beraunews.com kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak,” ucap pria yang juga menjabat Pimpinan Redaksi beraunews.com ini.

Dengan banyaknya dukungan ini, lanjut Salam, menjadi motivasi tersendiri bagi manajemen dan personil beraunews.com untuk konsisten berkarya dan menjalankan tugas secara profesional guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dan mengawal pembangunan di Kabupaten Berau sebagaimana tagline (slogan-red) beraunews.com itu sendiri, yakni membangun lewat berita.

“Bentuk dukungan itu ibarat vitamin bagi beraunews.com untuk terus memburu dan menayangkan berita secara akurat, terdepan dan terpercaya. Namun, patut dicatat bagi seluruh personil beraunews.com, dalam menyajikan berita harus berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik, Undang-Undang Pers, Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dan aturan-aturan lainnya,” tuturnya.

Salam menambahkan, jika suatu saat personel beraunews.com menyambangi kantor yang ditempati para tamu undangan, ada 3 hal yang perlu diliat sebagai bantuk profesional beraunews.com sebagai salah satu media lokal di Berau.

“Saya mohon kerja sama seluruh pihak para calon narasumber kami nanti, jika ada wartawan beraunews.com datang untuk wawancara, maka lihat pakaian, kartu pers dan kamera sebagai kewajiban yang harus digunakan saat wawancara. Kalau mereka tidak menggunakan itu, maka kami mohon mereka jangan dilayani,” pungkasnya.

Adapun tamu undangan yang menghadiri launching beraunews.com itu, yakni Pemkab, DPRD, Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri (PN), Pengadilan Negeri (PN), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Kepala Kampung, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kalangan perbankan, perusahaan swasta dan kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).(dws/ea)