Bupati Cari Celah Bansos Bantu Warga Pulau Panjang

TANJUNG REDEB – Duet kepemimpinan Muharram dan Agus Tantomo selaku Bupati dan Wakil Bupati Berau, patut menjadi contoh yang baik bagi semua pihak. Bagaimana tidak, pasca Agus Tantomo menyumbangkan seluruh gaji yang diterima selama menjabat Wakil Bupati, kini giliran Muharram yang berencana memberikan bantuan penyediaan lahan bagi 35 Kepala Keluarga (KK) warga Jalan Pulau Panjang yang rumahnya digusur, Senin (30/5/2016) kemarin. Langkah itu diambil Bupati, dengan melihat banyaknya warga disana yang belum memiliki tempat berlindung.

“Saat ini yang terpenting adalah bagaimana membantu meringankan beban warga kita yang mengalami kesusahan itu. Sehingga, saya mengajak bagi semua pihak untuk turut memikirkan apa solusi untuk meringankan beban mereka pasca penggusuran ini. Saya selaku Bupati, sudah memikirkan untuk bisa memberikan bantuan lahan kaplingan setiap KK melalui bantuan sosial,” tutur Bupati Berau, Muharram.
 
Hal itu akan dilakukan, lanjut Muharram, selama tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. Saat ini diakuinya, masih berada diluar Berau.
 
“Sekembalinya nanti ke Berau, saya akan segera membahas kemungkinan memberikan bantuan ini bersama dengan instansi terkait,” janji Bupati.
 
Selain itu, menurut Muharram, persolan yang terjadi sudah terlanjur dan tidak perlu lagi diperdebatkan. Sebab, dengan putusan pengadilan yang sudah berkuatan hukum tetap, tentunya sudah melalui semua jenjang dan hirarki hukum yang ada, bahkan sampai tingkat kasasi dan peninjauan kembali.
 
“Sehingga saya berharap pada semua teman-teman, jangan ada yang ikut ngipasin masalah ini, baik via komentar lepas apalagi media sosial dan surat kabar, mari kita hargai keputusan hukum,” tututnya.(ana)