Berumur 4 Hari beraunews.com Banyak Mendapat Apresiasi

TANJUNG REDEB - Meski baru berumur beberapa hari, kehadiran media online beraunews.com sudah mulai menarik perhatian banyak kalangan. Dengan berita-berita terbaru dan tercepat, membuat pembaca media ini mulai luas. Berumur 4 hari, portal media beraunews.com sudah dikunjungi lebih dari 12 ribu kali. Apresiasi dari wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menyebutkan jika media online bisa menutupi keberadaan media cetak yang memiliki keterbatasan waktu penerbitan dan daya tahan.

“Ya harapan saya beraunews.com ini menjadi alternatif sumber berita bagi masyarakat Berau, dan keberadaannya dapat menutupi kekurangan yang dialami media cetak seperti distribusi lambat karena geografis dan deadline berita. Terlebih media online ini mampu di akses oleh siapa saja dan dimana saja, yang penting sinyal bagus kita sudah bisa membaca berita,” jelasnya.
 
Sementara itu, apresiasi lain juga disampikan Kasubag Pelayanan dan Bina Media Humas dan Protokol Pemkab Berau, Takarianto. Dia menilai, kehadiran media online di Berau, yang membawa nama Berau sangat membantu. Menurutnya, dengan lahirnya media online ini bisa memperkaya media yang ada di Bumi Batiwakal.
 
“Dan terpenting, kehadiran media online ini memperkaya sarana media sebagai penyampai informasi seputaran Pemerintahan Berau dan umum,” ujarnya.
 
Media online menurutnya memiliki jangkauan sangat luas dibandingkan media cetak. Tanpa batas waktu dan jarak selama ada akses internet bisa baca. Sehingga informasi seputaran Berau tidak hanya diakses oleh masyarakat Berau tetapi lebih luas mencapai nasional dan internasional. Ditambahkannya, Berau memang membutuhkan adanya media online.
 
“Dan Alhamdulillah kita sudah punya, berkat kreasi dan inisiatif pemuda Berau yang membangun jaringan portal berita online untuk menyampaikan informasi Berau secara luas,” tuturnya lagi.
 
Tidak kalah pentingnya, lanjut Takarianto, sebagai media informasi, untuk menyajikan berita-berita terhangat, update, lugas dan berimbang. Dengan kata lain bisa menjadi media yang profesional mengedepankan etika jurnalistik sebagai penyaji berita.
 
Tidak hanya dikalangan pejabat dan petinggi daerah, keberadaan beraunews.com juga mendapatkan tempat di hati masyarakat Berau. Terbukti dengan jumlah kunjungan di portal media yang baru berumur 4 hari ini.(ana)