Wabup Janji Sediakan Penampungan Sementara

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang hadir dalam eksekusi 31 rumah warga di Jalan Pulau Panjang berjanji akan memberikan jaminan sosial serta menyediakan tempat tinggal sementara bagi warga yang menjadi korban penggusuran tapi tak memiliki tampat tinggal. Bantuan itu, akan disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) setelah proses pendataan 35 Kepala Keluarga rampung dilakukan.

"Saya hadir disini untuk memastikan proses eksekusi berjalan lancar, saya juga akan memberikan fasilitas penampungan sementara bagi warga yang menjadi korban penggusuran yang tak memiliki tempat tinggal. Saya sudah perintahkan Dinsos langsung mendata semua warga yang di gusur, " ujarnya kepada beraunews.com di sela- sela eksekusi berlangsung, Senin (30/05/2016).

Bukan hanya itu, Agus Tantomo juga menjanjikan akan menyumbangkan seluruh gajinya sebagai Wakil Bupati sejak dilantik Februari hingga Mei 2016 sejumlah Rp26,95 juta kepada warga yang menjadi korban penggusuran.

"Saya berjanji sama semua warga disini, saya akan sumbangkan seluruh gaji saya selama menjabat sebagai Wakil Bupati kepada warga korban penggusuran, kalau di total itu ada Rp26,95 juta semuanya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Berau, Munawar mengaku telah menerima instruksi Wakil Bupati. Bahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan serta mencari lokasi penampungan sementara bagi korban penggusuran.

"Saya sudah terima instruksi Wakil Bupati, sekarang kita lagi fokus pendataan warga. Kita juga sedang mencari lokasi penampungan sementara bagi warga soalnya sekarang lokasinya belum siap," tutupnya.(msz)