Ini Dia 3 Nama Panwaslu Berau Terpilih

 

SAMARINDA – Setelah melalui serangkaian seleksi, akhirnya terpilihlah  Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Berau, untuk tiga gelaran pesta demokrasi ke depan, yakni Pemilu Gubernur (Pilgub) 2018, Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Terpilihnya 3 Komisioner Panwaslu Berau itu, diketahui setelah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kaltim melalui laman resminya bawaslu-kaltimprov.go.id, mengumumkan tiga nama Komisioner Panwaslu seluruh Kabupetan/Kota se-Kaltim, termasuk Panwaslu Berau, Sabtu (12/08/2017) sore.

“Setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota sudah kami umumkan hari ini. Untuk Berau, yang terpilih Marwan Toni, Nadirah dan Tamjidillah Noor,” ujar Ketua Bawaslu Kaltim, Saipul saat dihubungi beraunews.com.

BACA JUGA : 6 Calon Panwas Lanjut ke Tes Uji Kelayakan dan Kepatuhan oleh Bawaslu

Untuk pelantikan seluruh anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Kaltim, dikatakan Saipul, akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2017, di Hotel Hakaya, Balikpapan.

"Setelah dilantik secara resmi, seluruh Panwaslu Kabupaten/Kota se-Kaltim akan mengikuti bimbingan teknis pada 20-21 Agustus, dengan materi antara lain, tahapan Pilgub Kaltim, teknis pengawasan, integritas pengawas, dan membangun organisasi pengawas," tandasnya.

Untuk diketahui, dari ketiga Komisioner Panwaslu Berau terpilih, hanya Nadirah yang merupakan anggota terpilih incumbent.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: Rita Amelia