KNPI Dan LAZ DPU Buka Bareng Anak Yatim

TANJUNG REDEB – DPD KNPI Berau bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Umat (LAZ DPU) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim yang di gelar di salah satu rumah makan di kawasan jalan SM. Aminudin, Tanjung Redeb, Jum'at (1/6/2016).

Ketua KNPI Berau, Sakirman, dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang digagas KNPI dan LAZ DPU merupakan pemikiran spontanitas kedua lembaga. Namun demikian, dirinya berharap  kegiatan buka puasa bersama ini dapat menjadi agenda tahunan antara KNPI dan LAZ DPU Kabupaten Berau.

"Alhamdulilah kegiatan buka puasa bersama ini dapat berjalan lancar, ini sebetulnya spontanitas saja, tapi kita berharap keakraban kedua lembaga ini bukan spontanitas akan tetapi bisa berkesinambugan," harapnya.

Sementara, Ketua LAZ DPU Kaltim Cabang Berau, Andul Manaf mengatakan, kegiatan buka puasa kali ini terasa istimewa menyusul kesediaan KNPI bergabung didalamnya.

"Kali ini buka puasa bersama LAZ DPU Kaltim ini terasa istimewa sekali karena selain bisa dilaksanakan bersama anak yatim binaan kita, juga kedatangan Ketua dan anggota KNPI berau," jelasnya.

Selain melakukan buka puasa, LAZ DPU juga memberikan zakat dan bingkisan kepada para anak yatim yang hadir. Zakat dan bingkisan terebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua LAZ DPU dan Ketua KNPI.

"Selain buka bersama, kita juga menyerahkan bingkisan dan zakat bagi anak yatim yang hadir. Penyerahnya langsung dilakukan Ketua KNPI Berau, Sakirman dan saya sendiri selaku Ketua LAZ DPU berau," pungkasnya.(msz/Adv)