6 Calon Panwas Lanjut ke Tes Uji Kelayakan dan Kepatuhan oleh Bawaslu

 

TANJUNG REDEB – Setelah melakukan serangkaian tes, mulai dari seleksi berkas hingga tes tertulis pada Jumat (21/07/2017) kemarin, 12 Calon Panwas Berau yang sudah lolos di tiap tahapan, selanjutnya mengikuti tes wawancara. Tes tersebut dilakukan langsung penilaiannya oleh 5 orang dari Tim Seleksi (Timsel) Zona 2.

Tes yang dilaksanakan di Grand Parama Hotel, mulai dari pukul 8.00 Wita tersebut, menurut Ketua Timsel Zona 2, Bambang Iswanto, wawancara merupakan tes terakhir dari Timsel yang akan menyaring hingga tersisa 6 orang calon Panwas. Setelah 6 orang ini terpilih, selanjutnya semuanya diserahkan kepada Bawaslu, untuk dipilih lagi sebanyak 3 orang, yang nantinya akan bertugas sebagai Panwas Pemilu Berau.

‘Untuk tahapan selanjutnya, 6 calon Panwas tersebut harus mengikuti tes uji kelayakan dan kepatuhan, yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur,” tuturnya kepada beraunews.com, Sabtu (22/07/2017).

BACA JUGA: 12 Nama Calon Panwas Berau Lolos Tes Tertulis

Tes selanjutnya adalah setiap calon Panwas harus menulis makalah visi misi sebagai Anggota Panwas Kabupaten/Kota, dan makalah tersebut diserahkan kepada Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Panwas Kabupaten/Kota, selambat-lambatnya dua hari sebelum pelaksanaan uji kelayakan dan kepatuhan.

“Uji Kelayakan dan Kepatuhan oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur, akan digelar pada Jumat (04/08/2017), di tempat yang sama seperti tes-tes sebelumnya, yakni di ruang pertemuan Grand Parama Hotel, dan dilaksanakan mulai pukul 16.00 Wita hingga selesai,” tutupnya.(bnc)