12 Nama Calon Panwas Berau Lolos Tes Tertulis

TANJUNG REDEB – Setelah tes tertulis Calon Panwas pemilu yang diadakan Kamis (13/07/2017) lalu, terpilih 12 orang yang lulus seleksi dan masuk ke tahapan berikutnya, yaitu tes wawancara, sementara 5 orang lainnya dinyatakan gugur.

Dari peserta yang gugur tersebut, ada 1 peserta yang sejak awal tes tertulis dilakukan, memang sudah dinyatakan gugur lantaran yang bersangkutan tidak dapat hadir, akibat mengalami kecelakaan ketika perjalanan menuju tempat tes.

“Dari awal sebelum tes tertulis, memang kita dari Timsel Panwas sudah menetapkan kuota 12 orang yang akan kita pilih untuk ikuti tes wawancara, dan kita saring berdasarkan ranking. Jumlah itupun sendirinya merupakan hasil proporsional pendaftar, yang disesuaikan dengan kemampuan dan waktu, itu juga merupakan standar umum jumlah yang biasa digunakan,” ucap Ketua Timsel Panwas Zona 2, Bambang Iswanto, ketika dihubungi beraunews.com, Sabtu (15/07/2017).

BACA JUGA: Tes Tertulis Calon Panwas Berau Digelar

Bambang menambahkan, hasil dari seleksi tertulis tersebut dikoreksi secara transparansi dan bersama-sama, untuk menghindari adanya kesalahan koreksi dan sebagainya, karena tes tertulis sendiri merupakan tes yang penilaiannya dilakukan secara objektif.

“Saat melakukan koreksi, sesama Timsel yang beranggotakan 5 orang saling cek satu sama lain, dan setelah selesai koreksi, kita periksa kembali agar tidak terjadi kesalahan saat penilaian. Ini juga untuk menghindari penilaian subjektivitas (like/dislike),” tambahnya.

Untuk tes seleksi wawancara, akan dilaksanakan pekan depan, yakni pada Jumat (21/07/2017). Sedangkan yang akan melakukan wawancara adalah 5 orang dari Timsel sendiri.

“Untuk Kabupaten Berau sendiri, memang jadwalnya (test wawancara-red) tanggal 21 Juli, dan tesnya akan dilaksanakan di tempat yang sama saat dilakukannya tes tertulis, yaitu di Grand Parama Hotel, dimana waktunya pun dimulai dari pukul 08.00 Wita, dan kami dari Timsel akan hadir full team 5 orang, untuk melakukan wawancara ini,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: Rita Amelia

Share