KNPI Berau Sambangi Pesantren At-Taqwa

TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Daerah  (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Berau, menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di pesantren At-Taqwa, di Trans Bangun, Kecamatan Sambaliung, Kamis (30/6/2016). Turut hadir dalam kegiatan tersebut pemuda-pemuda yang mewakili beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Berau.

Ketua DPD KNPI Berau periode 2016-2019, Sakirman, mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda-pemuda Kabupaten Berau kepada anak-anak yatim maupun kaum dhuafa. Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk jalinan tali silaturrahmi DPD KNPI Berau kepada masyarakat Berau.

“Kami menggelar kegiatan ini tujuannya hanya untuk berbagi dan bersilaturahmi. Kebetulan di pesantren ini jumlah anak yatim dan yang membutuhkan uluran cukup banyak. Meskipun tidak semua santri bisa hadir dalam acara buka bersama ini, namun kami harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para santri yang hadir,” ungkapnya.

Selain menggelar buka puasa bersama, DPD KNPI Berau juga memberikan sedikit santunan kepada Pesantren At-Taqwa, untuk operasional pesantren maupun memenuhi kebutuhan para santri-santri yang tinggal di pesantren tersebut.

“Kami juga tadi menitipkan sedikit santunan dari DPD KNPI Berau langsung kepada pimpinan pesantren. Semoga dengan apa yang kami berikan bisa membantu sedikit kebutuhan para santri maupun kebutuhan pesantren. Kami juga berharap ke depan kegiatan semacam ini bisa menjadi motivasi bagi para pemuda khususnya di Berau untuk saling berbagi dan memberi kepada seluruh orang-orang yang membutuhkan, baik itu anak yatim, kaum dhuafa maupun yang membutuhkan lainnya,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi program di organisasi kepemudaan tersebut setiap tahunnya.

“Kami juga berupaya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Tidak hanya berbagi di saat bulan Ramadhan, tetapi disetiap kali ada yang membutuhkan,” tandasnya.(mta/adv)