Tes Tertulis Calon Panwas Berau Digelar

 

TANJUNG REDEB – Kamis (13/07/2017), bertempat di Grand Parama Hotel, seleksi calon Panitia Pengawas (Panwas) Berau diadakan. Pelaksanaan seleksi ini dijaga ketat dan selama proses seleksi tertulis berlangsung, sangat hening, lantaran setiap peserta fokus pada lembar soal masing-masing. Calon yang hadir dalam pelaksanaan tes tertulis adalah mereka-mereka yang sebelumnya telah lulus seleksi berkas.

“Ini juga sebenarnya merupakan rangkaian dari tahapan seleksi, dan mereka yang mengikuti ujian tertulis ini adalah, yang sebelumnya telah lulus ujian berkas, pada Minggu (09/07/2017) kemarin," ucap Ketua Tim Seleksi Zona II, Bambang Iswanto, ketika ditemui beraunews.com, Kamis (13/07/2017).

BACA JUGA: 17 Nama Lolos Seleksi Berkas Calon Anggota Panwas Berau

Diungkapkan Bambang, dari 17 orang calon peserta yang nantinya dinyatakan lulus ujian tertulis, hasilnya akan diumumkan Sabtu (15/07/2017), selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi tes wawancara. Selain itu, soal yang dijadikan sebagai lembaran tes pun dibuat dan diolah langsung dari pusat.

“Untuk soal tes ini yang membuat adalah dari pusat, dan itu sangat super rahasia, dan semuanya dalam keadaan bersegel,” tambah Bambang.

 

Suasana tes pun sangat tertib karena sebagian besar calon peserta yang mengikuti tes, hadir dengan tepat waktu, dan pemantauan ujian pun dijaga oleh tiga orang tim pelaksana.

“Sebagian besar peserta datang dengan tepat waktu. Tetapi saat dinyatakan ujian telah dimulai, ada satu peserta yang hingga kini kita belum tahu kabarnya, serta belum ada keterangan pasti. Jika seandainya sampai batas waktu yang telah ditentukan dan si peserta ini belum datang, maka sesuai aturan kita nyatakan sebagai peserta yang gugur,” ungkapnya.

“Dari semua peserta yang mengikuti semua tes seleksi, kita akan mengajukan 6 nama calon kepada Badan Pengawas Pemilu Provinsi, dan kemudian 6 calon ini akan diseleksi lagi dan terakhir akan dikerucutkan lagi sampai tersisa 3 calon Panwas,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia