KNPI Kaltim Kunjungi beraunews.com

TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Timur dan DPD KNPI Kabupaten Berau, Minggu (26/6/2016), menyempatkan diri kunjungi kantor berita media online beraunews.com.

Wakil Ketua DPP KNPI Kaltim, Romi Hartono mengatakan, selain dilakukan untuk menjalin silaturrahmi, kunjungan tersebut juga dilakukan untuk kerja sama pemberitaan dengan media yang ada di Kabupaten Berau.

“Mengingat keterbatasan waktu, kami mohon maaf kepada rekan-rekan media lainnya yang ada di Kabupaten Berau, jika kami belum sempat berkunjung ke kantor media lainnya. Namun nantinya, kami pastikan akan berkunjung ke kantor redaksi media lainnya, jika pun kami tak sempat setidaknya KNPI Berau yang akan berkunjung,” ujarnya seraya diamini pengurus DPD KNPI Kaltim lainnya dan Sakirman selaku Ketua DPD KNPI Berau terpilih periode 2016-2019.

Dikatakannya, peran media terhadap pembangunan daerah sangatlah penting dan signifikan, sehingga keterbukaan dan kontribusi organisasi kepemudaan perlu diberi ruang oleh media. Bahkan, menurutnya, semakin banyaknya media akan mempermudah penyebaran informasi kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya tak segan mengapresiasi kehadiran media online pertama di Berau, yakni beraunews.com.

“Dengan banyaknya media yang ada di Berau, khususnya beraunews.com yang 1 bulan ini turut mewarnai dunia pemberitaan, kami harapkan mampu menjadi media yang menyajikan berita secara aktual dan berimbang, tidak memihak dan bisa menjadi andalan bagi semua masyarakat untuk memperoleh informasi. Selain itu, kami harapkan media mampu menjadi penyambung lidah pemuda dan pemerintah dalam mengembangkan daerah tercinta,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Sakirman yang terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Berau. Ia berharap apa yang menjadi harapan pemuda Berau dapat terwujud dimasa kepemimpinan pengurus DPD KNPI Berau yang baru.

“Melalui media ini saya juga ucapkan selamat kepada saudara Sakirman atas terpilihnya menjadi Ketua DPD KNPI Berau periode 2016-2019. Keinginan pemuda Berau adalah mendapatkan seorang pemimpin yang mampu merangkul seluruh pemuda dalam menjalankan kegiatan organisasinya. Juga diharapkan dengan pimpinan baru ini bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan baik,” bebernya.

Terkait kerja sama dengan media, Romi mengakui akan melibatkan media dalam setiap kegiatan KNPI. Namun, diharapkannya juga dalam kerja sama pemberitaan itu, media juga dapat berbijaksana dengan KNPI.

“KNPI dalam setiap kegiatannya harap melibatkan media didalamnya, agar apa-apa yang dikerjakan bisa terkontrol dan dimonitor oleh seluruh masyarakat,” tandasnya.(mta)