KNPI dan Pemkab Siap Bersinergi Bangun Berau

TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Timur dan DPD KNPI Kabupaten Berau, lakukan kunjungan ke kediaman Bupati Berau, Muharram, Minggu (26/6/2016). Kunjungan tersebut, dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara KNPI dengan Pemkab Berau.

Selain itu, kunjungan tersebut juga sekaligus menjadi ajang pamitan pengurus DPD KNPI Kaltim untuk bertandang kembali ke Samarinda. Sebagaimana diketahui, pengurus DPD KNPI Kaltim sehari sebelumnya melaksanakan dan mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke-XIII, di Hotel Derawan Indah.

Wakil Ketua DPD KNPI Kaltim, Romi Hartono, didampingi Sakirman selaku Ketua DPD KNPI Berau terpilih periode 2016-2019, dalam kunjungan tersebut mengungkapkan kesiapan KNPI bersinergi dengan Pemkab Berau guna mensukseskan program pemerintah yang prorakyat demi terwujudnya pembangunan daerah yang transparan dan akuntabel.

“KNPI siap menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah. Kami siap membantu suksesnya program-program yang dicanangkan pemerintah untuk rakyat. Kami juga siap untuk mengkritisi kebijakan pemerintah bila memang ada yang melenceng dari komitmen pemerintah untuk rakyatnya. Begitupun sebaliknya,” ujar Romi.

Dia juga menjelaskan, melalui kunjungan tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan silaturrahmi dan menguatkan kembali barisan-barisan pemuda yang berada di Kabupaten Berau, guna mengejar ketertinggalan pemuda Berau dengan pemuda di daerah lain.

“Dukungan pemerintah sangat penting, sehingga kami harapkan pemerintah benar-benar bisa mewujudkan dukungan tersebut kepada pemuda-pemuda ini (KNPI Berau-red). Kami juga akan mendukung pemerintah, sehingga pemuda dan pemerintah bisa saling mensupport, kerja sama terjalin dengan baik, dan hasilnya akan mewujudkan keinginan seluruh masyarakat. Antusiasme pemuda saat ini jangan disia-siakan, sebab pemuda adalah masa depan bangsa yang harus terus diberi semangat dan dukungan untuk menjalankan tugasnya membangun daerah. Semoga dengan kunjungan ini ke depan terjalin hubungan yang lebih baik antara pemuda dan pemerintah,” tuturnya.

Niat KNPI bersinergi dengan Pemerintah itu disambut baik oleh Bupati Berau, Muharram. Sebab kata Bupati, pembangunan yang dilakukan pemerintah, tidak akan berjalan maksimal tanpa ada peran serta dari seluruh pihak, termasuk dari kalangan pemuda.

"Kita menyadari bahwa pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari pihak-pihak lain, termasuk para pemudanya. Pemuda dapat mengangkat harkat dan martabat serta citra pemuda itu sendiri dan juga daerah ke arah yang lebih baik, jika menjalankan betul-betul apa yang menjadi komitmen bersama. Tentunya semua akan terwujud bila organisasi pemuda bersatu dalam satu wadah yang ada dan bersinergi dalam bekerja dengan Pemkab untuk mewujudkan pembangunan daerah. Maksimalkan kemitraan dengan pemerintah untuk kemajuan daerah dan seluruh pemuda," pungkasnya.(mta)