Bupati : Kami Dukung Musda KNPI Berau ke-XIII

TANJUNG REDEB – Melihat tingginya semangat pemuda Berau dalam berorganisasi, Bupati Berau Muharram berpesan agar seluruh pemuda dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam kondisi apapun. Hal itu, disampaikan Bupati dalam sambutannya di acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke-XIII, Sabtu (26/6/2016) kemarin.

Meski saat ini terjadi dualisme di tubuh KNPI, khususnya di tingkat pusat dan provinsi, hal itu tidak menjadi kendala bagi pemuda untuk menjalankan organisasi kepemudaan di daerah Berau jika seluruh pemudanya mempunyai visi dan misi yang sama, yakni membangun daerah serta membangkitkan seluruh pemuda dalam segala sektor.

“Kita tidak akan bisa menjadi kuat kalau berjalan sendiri-sendiri. Namun kita bisa menjadi kuat dan luar biasa kalau kita berjalan bersama-sama. Begitu juga dengan pemuda kita, jika tidak sejalan dan tidak satu pikiran, maka akan selalu ada perpecah belahan diantara kita. Padahal tujuan kita berorganisasi adalah untuk merangkul semua pemuda yang ada agar bisa bersatu, agar tidak ada yang tercerai berai,” ucap Bupati.

Dengan terlaksananya Musda KNPI ke-XIII, Bupati kembali menyatakan dukungan pemerintah terhadap organisasi kepemudaan yang menjadi kepanjangan tangan pemerintah dengan seluruh pemuda di daerah dalam bersinergi membangun Kabupaten Berau.

Bupati juga menyebutkan, musda kali ini diapresiasi dan didukung pemerintah daerah, untuk itu diharapkannya tidak ada musda-musda lainnya. Namun Bupati mengaku tak bisa melarang jika ada musda-musda lain yang ingin dilaksanakan, tetapi dukungan pemerintah terhadap musda lain-lain tersebut akan dilihat kembali.

“Kami tidak melarang ada musda lain setelah yang saat ini, karena itu adalah hak bagi yang ingin melaksanakannya, untuk dukungan kita lihat nanti lah. Tetapi musda yang saat ini jelas kami dukung, makanya kami semua menghadiri musda ini. Lebih baik saat ini fokus untuk menjalankan tugas utama organisasi kepemudaan itu sendiri. Karena pemuda Berau saat ini sangat membutuhkan rangkulan tangan dari organisasi kepemudaan agar mereka bisa berkembang dan tidak stagnan menjadi pemuda yang hanya bisa berdiam diri. Saat ini lebih baik kita bekerja dan bekerja demi masa depan bangsa, terutama untuk pemuda itu sendiri,” tutup Bupati.(mta)