Musda KNPI Berau Positif Digelar Besok

TANJUNG REDEB – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Berau ke-XIII dipastikan digelar Sabtu (25/6/2016) besok di Hotel Derawan Indah, Jalan Panglima Batur.

Ketua Panitia Musda KNPI, Sakirman mengatakan, untuk persiapan sudah mencapai 100 persen, mulai dari tempat hingga undangan sudah disebar pihaknya. Bahkan, hingga kini telah tercatat 52 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) serta Dewan pengurus Kecamatan (DPK) yang menyatakan kehadirannya di Musda KNPI tersebut.

“Jadi dari 52 OKP dan DPK ini, tidak semua yang memiliki hak suara karena ada sebagian sebagai peninjau,” ujarnya saat berbincang dengan Anwar selaku Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Berau, Fajar Darmawan selaku Koordinator Daerah (Korda) Berau dan beberapa penguru harian DPD KNPI Kaltim.

Ditanya terkait keabsahan Musda yang diselenggarakannya, Sakirman mengatakan, pelaksanaan Musda ini sudah melalui proses perjalanan yang panjang dan puncaknya sudah diputuskan dalam rapat pleno DPD KNPI Kaltim pada 22 Juni 2016 lalu.
 
“Logikanya begini saja lah, mungkinkah DPD KNPI Kaltim dalam rapat pleno memutuskan Musda KNPI Berau tanggal 25 Juni, jika Musda ini dibilang legal? Maksud kami, dengan telah jelasnya keputusan KNPI Kaltim tentang pelaksanaan Musda KNPI Berau, maka kami harapkan sudah tidak ada lagi isu-isu yang tak benar dan tak berdasar terkait pelaksanaan Musda,” tegasnya.

Dikatakannya, pihaknya berharap melalui pelaksanaan Musda ini, seluruh elemen kepemudaan yang selama ini dianggap tercerai-berai, dapat bersatu kembali untuk bersama-sama membangun Bumi Batiwakkal yang sama-sama kita cintai ini.

“Siapapun yang terpilih menjadi Ketua KNPI nantinya, diharapkan mampu memberikan contoh serta dapat menjadi tauladan bagi pemuda. Selain itu, diharapkan bisa memberikan dampak yang baik bagi pemuda, serta dapat merangkul seluruh OKP dan elemen Pemuda yang ada di Berau. Dan tak kalah pentingnya menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART KNPI itu sendiri,” pungkasnya seraya berharap agar melalui momentum Musda di bulan suci Ramadhan ini, seluruh elemen kepemudaan di Kabupaten Berau berada dibawah naungan satu KNPI.(msz)