Target Menangkan Rita, Tiga Organisasi Sayap Golkar Berau Dilantik

 

TANJUNG REDEB – Tiga pengurus organisasi sayap DPD II Partai Golkar Berau masa bhakti 2016-2020, dilantik di Hotel Derawan Indah, Kamis (09/02/2017) malam. Tiga organisasi sayap partai itu, yakni Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), yang kini diketuai Syarifatul Syadiah, Himpunan Wanita Karya (HWK), yang dipimpin Seri Marawiyah Makmur, dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), yang diketuai Edy Djumantara.

Terlihat hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Harian DPD I Partai Golkar Kaltim, Makmur HAPK, Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim, Abdul Kadir, Ketua Pemenangan Pemilu Kaltim, Khairudin, serta undangan lainnya. Dari pengurus sayap DPD I Partai Golkar Kaltim sendiri yaitu Ketua KPPG Kaltim, Diah Mawarda, Ketua HWK Kaltim, Philipus Gaing, dan Ketua AMPG Kaltim, M. Husni Fahruddin.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPD II Partai Golkar Berau, Hadi Mustafa, pertama-tama memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus sayap partai Golkar Berau yang telah dilantik. Selanjutnya, momentum pelantikan ini, tidak hanya dimaknai sebagai acara seremonial belaka.

Akan tetapi, harap Cak Mus (sapaan akrabnya-red), para pengurus yang telah dilantik memahami, bahwa dipundak masing-masing pengurus telah dititipkan amanat dan tanggung jawab yang cukup besar. Terlebih, pesta demokrasi telah di depan mata, yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Maka, kami berharap dua organisasi sayap, yaitu KPPG dan AMPG, segera merapatkan barisan guna memperkuat basis masa Golkar untuk menghadapi dua agenda politik yang terdekat ini. Termasuk untuk HWK, harus makin solid,” katanya, Kamis (9/2/2017) malam.

 

Untuk itu, lanjut Cak Mus, kedua sayap partai yakni KPPG Berau dan AMPG Berau, harus bekerja secepatnya untuk membuat dan memperkuat kepengurusan di tingkat kecamatan, kelurahan maupun di seluruh kampung yang ada di Kabupaten Berau. Sebab, hal itu merupakan modal utama Partai Golkar dalam menghadipi rangkaian pemilu 2018 dan pemilu 2019.

“Kemarin, KPPG hanya dianggap pelengkap Partai Golkar saja dan AMPG hanya dianggap Satgas atau pengamanan partai. Ini harus sudah diubah, karena sebenarnya AMPG dan KPPG adalah laboratorium yang akan menciptakan kader-kader partai, yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan Partai Golkar dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

 

Seperti diketahui, kegiatan pelantikan sayap partai ini, juga dirangkai dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) Golkar Kaltim, yang direncanakan digelar sejak 10 Februari hingga 12 Februari 2017. Rangkaian kegiatan partai berlambang beringin di Bumi Batiwakkal dipastikan akan dihadiri Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, Jumat 10 Februari 2017. Selanjutnya, acara puncak yakni penetapan Cagub Kaltim dari Golkar yang dihadiri 10 DPD II Golkar se-Kaltim dan menetapkan Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim Rita Widyasari sebagai Calon Gubernur Kaltim pada pilkada 2018 mendatang.(bnc)

Wartawan: Andi Sawega/Editor: R. Amelia