Rita Widyasari Resmi Pimpin Golkar Kaltim

 

BALIKPAPAN – Pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar Kaltim periode 2016-2021 yang digelar di objek wisata pantai Manggar Segara Sari, Balikpapan, Minggu (9/10/2016), berjalan aman dan lancar. Sebelumnya, pelantikan ini dijadwalkan akan berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beraunews.com, diketahui ribuan kader dan simpatisan serta para undangan turut hadir sejak pukul 08.00 Wita guna menyaksikan langsung peristiwa bersejarah bagi partai berlambang pohon beringin selama membangun eksistensinya di Bumi Etam. Pasalnya, Rita Widyasari merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim, langsung dilantik oleh Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto.

Setya Novanto turut didamping jajaran DPP Golkar, antara lain Ketua Harian Nurdin Halid, Sekjen Golkar Idrus Marhan, Juru Bicara Nurul Arifin dan lainnya. Selain itu, hadir juga para ketua partai se-Kaltim seperti Rusman Yaqub (PPP), Herwan Susanto (Partai Hanura), Darlis Patalongi (PAN) serta sejumlah elit politik partai lainnya.

 

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Berau Bidang Pemenangan Pemilu, Syarifatul Sya’diah yang turut hadir dalam pelantikan itu mengungkapkan, Rita Widyasari mengibarkan bendera Partai Golkar setinggi-tinggi dan selebar-lebarnya. Dimana, hal itu menandakan harapan akan kejayaan partai yang identik dengan warna kuning ini di Bumi Etam.

“Rita Widyasari berkomitmen ingin membesarkan Partai Golkar di Kaltim,” ungkap wanita yang juga Ketua DPRD Berau ini saat dihubungi beraunews.com, Minggu (9/10/2016).

BACA JUGA : Syarifatul Sya’diah Sambut Baik Kemenangan Rita Widyasari

Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), ditambah Sari (sapaan akrabnya), seluruh pengurus DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota mendukung penuh Rita Widyasari maju dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) Kaltim dari Partai Golkar. Sari menilai, Rita Widyasari merupakan wanita muda, cantik dan cerdas yang berasal dari kader militan asli Partai Golkar, sehingga harus didukung penuh untuk maju dalam pemilihan gubernur Kaltim mendatang.

“Rita Widyasari bukan hanya aset Partai Golkar milik Kukar, Kaltim atau Nasional, tapi juga milik kaum perempuan. Dan kami ikut bangga karena perempuan akan ikut berpartisipasi dipentas politik menuju KT 1 (Gubernur Kaltim-red),” tambah anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Berau ini.

 

Dikatakan Sari, Ketua DPD II Partai Golkar Berau, Makmur HAPK yang pernah menjabat sebagai Bupati Berau periode 2005-2015 juga dilantik sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Kaltim. Selain itu, Seri Marawiyah Makmur juga dilantik sebagai Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim.

BACA JUGA : Makmur HAPK Ketua Harian DPD I Golkar Kaltim

“Kami sebagai kader Partai Golkar Kabupaten Berau, juga bangga Makmur HAPK diberi amanah sebagai Ketua Harian. Dan semoga dengan Rita Widyasari memimpin didampingi Makmur HAPK sebagai Ketua Harian dan pengurus lainnya membawa angin segar bagi kejayaan dan kebesaran Partai Golkar nantinya, baik di Kaltim ataupun di Berau,” ucap Sari seraya mengamini hal tersebut.

 

Seperti diketahui, dengan pengamanan yang ketat, masyarakat dan kader yang masuk ke area acara tidak mendapatkan kesulitan. Panitia dan aparat memasang garis polisi di sepanjang lokasi acara. Aparat berseragam dan bersenjata disiapkan di pintu masuk acara dan titik sepanjang garis polisi.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safarudin juga sempat melakukan peninjauan pengamanan di lokasi acara. Dimana, sekitar 721 personil gabungan dari Brimob Polda Kaltim, Sabhara Polda Kaltim, Polres Balikpapan dan TNI turut ikut menjaga jalannya proses pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar Kaltim periode 2016-2021 tersebut.(Andi Sawega)