Bupati Berau : Saya Yakin Media Online Bakal Mendominasi

TANJUNG REDEB – Kedatangan manajemen dan karyawan beraunews.com ke Kantor Bupati Berau, Senin (6/6/2016), mendapat sambutan yang baik dari Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda dari media online lokal pertama di Berau ini untuk menjalin silaturrahmi kepada pihak pemerintah dan pihak lainnya. Dalam kunjungan itu, sekaligus diberikan penghargaan kepada Bupati, Wakil Bupati serta Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Berau yang katagorinya telah disampaikan saat launching perdana beraunews.com, Rabu (1/6/2016) lalu.

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan sekalian, termasuk untuk penghargaan yang kami terima. Semoga keberadaan beraunews.com dapat selalu menjadi inspirasi dan kontrol sosial bagi pemerintah dan masyarakat Berau untuk lebih maju," ujar Bupati Berau, Muharram.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa keberadaan media online di Berau akan menjadi lompatan baru, baik bagi pemerintah dan masyarakat serta pihak-pihak lain dalam bersinergi membangun daerah. Tak dipungkiri, menurutnya media online akan lebih mendominasi dalam dunia jurnalistik.

"Kalau perkiraan saya prospek media online ini akan lebih bagus ketimbang media cetak. Kenapa? Karena saat ini untuk mengakses berita online sudah jauh lebih gampang, tinggal buka smartphone kita sudah bisa mengetahui kejadian apa saja yang terjadi hari ini. Lebih efektif juga karena harganya yang sangat terjangkau, bagi yang punya jadwal sibuk tidak perlu repot untuk mencari informasi, tinggal buka dan tinggal baca," ungkap orang nomor 1 di Bumi Batiwakkal ini.

Dengan kehadiran beraunews.com, ia berharap agar media ini dapat menjadi salah satu media yang menyajikan berita secara berimbang, sesuai fakta, lebih cepat dan lebih up date.

"Saya punya prinsip, lebih baik Semut tapi jadi kepala, ketimbang Harimau tapi jadi ekor. Tapi saya lihat saat ini, media ini (beraunews.com-red) bukan lagi kecil. Sehingga harapan saya dan kami semua adalah semoga beraunews.com mampu memberikan kontribusi positif terkait pembangunan daerah melalui berita-beritanya yang membangun," tutupnya.(mta)