Makmur Siap Dampingi Rita Widyasari Di Pilgub

 

TANJUNG REDEB – Kabar majunya mantan Bupati Berau, Makmur HAPK dalam Pilkada Kaltim 2018 mendatang sudah menjadi konsumsi publik. Bahkan kabarnya, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari bakal menggandeng Makmur sebagai pasangannya.

Kabar ini pun semakin diperkuat dengan dipilihnya Makmur sebagai Ketua Harian DPD I Golkar Kaltim oleh Ketua DPD Golkar Kaltim, Rita Widyasari. Namun kabar yang telah menjadi perbincangan ini tampaknya masih malu-malu ditanggapi Makmur.

Menurut Makmur, saat ini dirinya hanya fokus membantu Rita membangun Golkar Kaltim. Ia menilai, tugas yang diberikan ini tentu menjadi amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.
 
“Saya kalau ikut suatu organisasi tidak akan main-main, akan bekerja dengan sepenuh hati. Dengan yang dipercayakan Ibu Rita kepada saya akan terus saya jaga untuk memajukan organisasi,” ujar Makmur saat berbincang dengan rekan-rekan jurnalis, Senin (19/9/2016).

BACA JUGA : Makmur HAPK Ketua Harian DPD I Golkar Kaltim

Untuk kabar majunya ia sebagai pendamping Rita nanti, Makmur hanya menjawab secara politis. Menurutnya, Golkar memiliki tim survey untuk mencari kader-kader terbaik yang akan disorong maju dalam Pilkada Kaltim. Jika pun nanti ditetapkan untuk maju, ia mengaku siap mendampingi Rita.

“Saya siap saja kalau memang diminta. Saya juga akan terus memberikan dukungan maksimal kepada Ibu Rita, karena saya tahu beliau bisa membawa Kaltim lebih maju lagi,” tegasnya.

Ia juga menceritakan, kabar majunya dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti, telah didengar oleh beberapa tokoh-tokoh di Kaltim. Tak sedikit juga yang memintanya untuk maju.

“Iya, banyak tokoh yang terus mendorong saya untuk berjuang nanti. Saya kira itu menjadi penghargaan bagi saya. Tapi saya juga tidak membantah bahwa saat ini ingin istirahat dulu setelah menjabat sebagai bupati dalam beberapa periode. Ingin lebih dekat lagi lah bersama keluarga-keluarga disini,” pungkasnya.(M.S. Zuhrie)