Pengurus Gerindra Berau Dirombak?

TANJUNG REDEB – Kabar berita terkait disiapkannya nama-nama pengurus baru di tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Berau terus mencuat. Ketua Fraksi Partai Gerindra Berau, M. Ichsan Rapi, saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut mengaku belum tahu pasti. Namun dipastikannya, jika pun ada perubahan, hal itu bukan berasal dari Berau, melainkan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pria yang akrab disapa Iccang ini mengaku tidak punya kapasitas membuka seterang-terangnya perihal kepengurusan baru di tubuh DPC Gerinda Berau ini. Banyak kabar beredar tentang kepengurusan yang terpaksa akan diganti oleh DPP, namun tidak diketahui jelas penyebabnya.

“Saya dan juga teman-teman di Gerindra Berau, tidak punya kapasitas menyampaikan hal itu (pergantian pengurus-red). Namun, jika memang ada kebijakan seperti itu, biasanya ada perwakilan pusat yang turun kesini melakukan evaluasi dan sebagainya,” jelasnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Minggu (5/6/2016).

Terkait isu yang beredar jika pengurus partai yang mengintervensi perwakilan mereka yang duduk di parlemen Berau. Dengan tegas isu itu dibantah Iccang. Sebab, apapun yang terjadi termasuk pergantian pengurus adalah kewenangan penuh DPP.

“Saya dan juga teman-teman di Gerindra belum ada yang tahu, sebab semuanya merupakan kewenangan pimpinan pusat, jadi belum ada kabar tentang pergantian ini, justru saya heran bagaimana ada kabar seperti itu. Nanti jika memang benar seperti itu, pasti kita sampaikan ke publik, tapi memang benar sampai saat ini tidak ada pergantian, kalau ada pasti dari pusat langsung,” ujarnya.

Menurut Iccang, keberadaan pengurus yang ada saat ini tetap berjalan seperti biasa tanpa ada konflik yang bisa menganggu kinerja wakil Gerindra yang duduk di DPRD Berau. Saat ini, ada 3 orang perwakilan Gerindra di DPRD Berau, yakni M. Ichsan Rapi, Fery Kombong dan Eli Esar Kombong.(ana)