Tengat Waktu Penutupan Lokalisasi Tembudan Akan Berakhir, Aktivitas Masih Berlangsung

BATU PUTIH – Meskipun tenggat waktu penutupan lokalisasi berkedok Tempat Hiburan Malam (THM) di Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih menyisakan 4 hari lagi, tepatnya Senin (29/8/2016) mendatang. Namun, ternyata sejumlah THM yang berada di kampung tersebut masih terus beroperasi.

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, setiap malam, lampu-lampu yang terpasang di depan pintu sejumlah THM masih terlihat dan musik karaoke juga masih terdengar.

"Masih tetap operas, Rabu (25/8/2016) malam kemarin pekerja wanitanya juga masih terlihat," ujar Agus warga setempat kepada beraunews.com, Kamis (25/8/2016).

Ia menilai, keberadaan THM di Kampung Tembudan, secara tidak langsung memberikan dampak negatif kepada Kecamatan Batu Putih, khususnya kepada Kampung Tembudan. Sementara, terkait rencana penutupan yang dilakukan pemerintah Kecamatan Batu Putih, dirinya sebagai masyarakat sangat menyutujui hal tersebut.

"Sebagai masyarakat kita setuju. Lebih cepat lebih baik. Apalagi kabarnya sempat ada yang terinveksi HIV/AIDS, jelas ini mengkhawatirkan," ungkapnya.

BACA JUGA : 29 Agustus Lokalisasi Tembudan Sudah Harus Tutup

Sementara itu, Muhammad Nasir, warga lainnya juga menyampaikan hal senada. Ia mengatakan, dengan keberadaan THM tersebut berpotensi menimbulkan gangguan keamanan. Apalagi, selama keberadaan THM di Tembudan, ada saja peristiwa-peristiwa yang seharusnya tidak terjadi.

"Pernah terjadi perkelahian sementara lagi meneguk miras di salah satu THM. Makanya kita apresiasi upaya Camat menutup THM," bebernya.

Dukungan serupa juga datang dari Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dina Kesehatan Berau, Andarias Baso. Ia mengatakan, dirinya sangat mendukung penutupan THM tersebut guna mencegah terjadinya penularan HIV/AIDS.

"Saya setuju sekali. Karena kita khawatir akan menularkan penyakit membahayakan," tutupnya singkat.(hir)