Terima Kritikan, Bandara Kalimarau Evaluasi Pelayanan

TANJUNG REDEB – Bandara Kalimarau terus berupaya meningkatkan pelayanan publik. Bahkan saat ini pihak Bandara Kalimarau menggandeng lintas sektor untuk meningkatkan pelayanan tersbut.

Dikonfirmasi beraunews.com, Kamis (24/8/2016) Kepala Seksi Keamanan Dan Keselamatan Penerbangan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Martono mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi yang terlibat dalam meningkatkan pelayanan mulai dari Kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Puskesmas, Rumah Sakit hingga Kecamatan.

"Jadi kita sudah adakan rapat beberapa hari kemarin, rapat dengan lintas sektor membahas pelayan di bandara. Koordinasi ini juga pertama kali dilakukan selama bandara ini terbantuk," ujarnya.

Koordinasi yang dilakukan dikatakan Martono, cukup membuahkan hasil yang baik dari segi kritikan terkait pelayanan penumpang, pelayanan kesehatan hingga keamanan penumpang dari ancaman oknum tak bertanggung jawab.

"Banyak masukan yang diberikan peserta rapat. Jadi apa yang selama ini kita anggap sudah maksimal, ternyata masih banyak yang kurang," imbuhnya.

Kritik dan saran yang diberikan peserta rapat direncanakan Martono akan menjadi bahan evaluasi dan menjadi bahan masukan untuk diajukan ke Kementerian Perhubungan, sehingga sejumlah fasilitas maupun kebutuhan lain yang dianggap belum maksimal segera direalisasikan demi terwujudnya pelayanan prima penumpang Bandara Kalimarau.

"Kita akui lagi memang sedang ada pemangkasan anggaran di pusat, tapi akan tetap kita ajukan, sehingga berkas dapat diproses. Meskipun realisasinya akan membutuhkan waktu," jelasnya.

Selain melaksanakan koordinasi terkait pelayanan publik, Martono juga mengaku akan melaksanakan simulasi keselamatan penumpang ketika terjadi keadaan darurat. Namun simulasi tersebut saat ini hanya bersifat internal.

"Sementara simulasi dilakukan untuk internal dulu, nanti baru kita lakukan lagi yang melibatkan kepolisian dan TNI," pungkasnya.(msz)