Anggaran Dipangkas, Usulan Teluk Bayur Banyak Ditunda

TELUK BAYUR – Belasan proyek unggulan di Kecamatan Teluk Bayur dipastikan gagal direalisasikan dalam waktu dekat ini, meskipun kegiatan tersebut telah masuk usulan tahun 2016. Batalnya sejumlah proyek pembangunan di wilayah Teluk Bayur ini pun dibenarkan Camat Teluk Bayur, Mulyadi saat diwawancarai beraunews.com, Selasa (26/8/2016).

Dikatakan Mulyadi, gagalnya sejumlah proyek pembangunan tersebut tak lain akibat imbas defisit APBD tahun 2016 yang mencapai Rp700 miliar.

"Salah satu yang terancam gagal di bangun rencana pembangunan kantor Kecamatan Teluk Bayur. Seharusnya tahun ini di rehab, tapi rasanya di tunda karena kita defisit," ujarnya.

BACA JUGA : Soal Penurunan APBD, Dispenda : Dana Transfer Terlalu Dipaksakan

Akibat tertundanya rencana pembangunan gedung tersebut, pihaknya hanya bisa berharap rencana peminjaman anggaran yang dilakukan pemerintah berhasil dan bisa menurupi kekurangan anggaran daerah.

"Kalau berhasil kan bisa menutupi kekurangan, jadi proyek yang sudah diprogramkan bisa jalan tidak nunggak lagi, apalagi ini sudah mendesak," tambahnya.

Meski terdapat sejumlah proyek yang terancam tertunda, namun terdapat sejumlah kegiatan pembangunan yang telah berjalan dan hampir rampung. Kegiatan tersebut meliputi pembebasan lahan warga yang terdampak proyek peningkatan jalan.

"Dari 100 persen usulan kita ada sekitar 30 persen sudah dikerjakan. Dalam waktu dekat bakal rampung," tutupnya.(msz)