Kabar Gembira, Besok Dimulai Pemasangan 1.000 Sambungan Rumah Tahap I

TANJUNG REDEB – PDAM Tirta Segah akan segera melakukan pemasangan 1.000 SR (Sambungan Rumah) diwilayah Tanjung Redeb dan sekitarnya. Pemasangan tersebut diprioritaskan untuk warga yang mendaftar sejak tahun 2008 hingga tahun 2010.

Setelah selesai melakukan serah terima material dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), saat ini seluruh material yang akan mendukung pekerjaan pemasangan SR sudah berada di PDAM Tirta Segah.

Disampaikan Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, pihaknya telah mendapat dukungan langsung dari Bupati Berau Muharram, untuk melakukan pemasangan 1.000 SR tersebut.

“Hari ini kita sudah ketemu dengan Bupati dan mendapat dukungan untuk melakukan penyambungan SR ini segera mungkin, jika perlu besok sudah mulai,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com di ruang kerjanya, Selasa (23/8/2016).

BACA JUGA : 1.000 Rumah Bakal Teraliri Air Bersih Tahun Ini

Dikatakannya, untuk melakukan pemasangan hingga 1.000 SR di tahun 2016 ini, kapasitas yang dimiliki PDAM Tirta Segah terbilang cukup. Namun meski begitu, pengerjaan harus tetap bertahap. Dari sekitar 7.364 daftar tunggu diseluruh Kecamatan, maka tahun ini hanya akan direalisasikan 1.000 SR terlebih dahulu.

“Kapasitas kita saat ini cukup untuk penyambungan 1.000 SR dulu, sisanya nanti akan dilakukan bertahap, semoga semua bisa terealisasi,” katanya.

BACA JUGA : Kelar Serah Terima, 1.000 SR Dipastikan Terealisasi Tahun Ini


Adapun tahapan selanjutnya berdasarkan waktu pendaftaran, tahap kedua yakni warga yang mendaftar antara tahun 2011 hingga 2013 dengan jumlah daftar tunggu sebanyak 2.204 SR akan dilakukan pemasangan sekitar bulan Januari hingga Juni tahun 2017. Sedangkan tahap ketiga dengan jumlah daftar tunggu 3.622 SR akan dilakukan pemasangan sekitar bulan Juli hingga Desember tahun 2017.

“Kami mohon restu agar pemasangan tahap pertama ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan. Begitu juga dengan tahap kedua maupun tahap ketiga,” tandasnya.(mta)