Kaya Pariwisata, Berau Bakal Tarik Calon Investor Melalui Expo

TANJUNG REDEB – Pergelaran Expo tahun 2016 dalam rangka hari jadi Kabupaten Berau ke-63 dan Kota Tanjung Redeb ke-206, akan mengusung tema Informasi Investasi dan Pariwisata (Information Investment and Tourism) Kabupaten Berau. Tema tersebut diusung berdasarkan potensi yang dimiliki Berau di segala sektor, terutama sektor pariwisata yang sangat dominan.

Berdasarkan tema tersebut, maka pelaksanaan Expo, dikatakan Takarianto, Sekretaris Panitia Pelaksana Expo Tahun 2016, akan lebih banyak menampilkan stand-stand yang memberikan informasi seputar Berau termasuk informasi peluang investasi di Berau. Setelah mengetahui seberapa besar peluang investasi, diharapkan mampu menghadirkan investor-investor yang menanamkan modal mereka di Berau.

Kehadiran investor dipercaya akan mempengaruhi perkembangan suatu daerah, terutama dari aspek ekonomi dan sosialnya. Terlebih saat ini, Berau memang sedang gencar mempromosikan pariwisata. Melalui Expo, promosi tersebut dibarengi dengan informasi untuk para calon investor agar tertarik berinvestasi.

BACA JUGA : Disbudpar Siapkan Rangkaian HUT Berau dan Tanjung Redeb

“Tetap kita seperti tahun lalu, hanya saja tahun ini kita lebih gencar memberikan informasi kepada calon investor terutama untuk pariwisata di Berau. Makanya bunyi temanya seperti itu,” ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (16/8/2016).

Taka yang juga Kasubag Pelayanan dan Bina Media Humas dan Protokol Pemkab Berau menjelaskan, pelaksanaan Expo tahun ini sebenarnya tidak banyak yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk lokasi pelaksanaannya yang akan tetap dilaksanakan di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Teluk Bayur.

Hanya saja, waktu pelaksanaan akan sedikit mundur ke belakang, yakni sekitar tanggal 16 hingga 25 September. Hal itu dikatakan Taka, lantaran adanya jadwal pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Berau dan Tanjung Redeb yang terlalu mepet dengan jadwal Expo.

“Kita undur karena jadwal kegiatan terlalu padat. Jadi supaya agak renggang sedikit, bisa dinikmati dan dilaksanakan dengan baik dan sukses,” tutupnya.(mta)