Baru Launching, SIMHORE Terpilih Sebagai Inovasi Terbaik

TANJUNG REDEB – Aplikasi mobile berbasis android Sistem Informasi Manajemen Pajak Hotel dan Restoran (SIMHORE), yang baru dilaunching Bupati Berau, Muharram di Balai Mufakat, Selasa (3/8/2016) lalu, langsung menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Berau.

Bagaimana tidak, inovasi perubahan gagasan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Berau, Maulidiyah dalam Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) eselon II itu, terpilih sebagai inovasi terbaik III dengan predikat sangat memuaskan. Hal itu disampaikan Kepala Dispenda, Maulidiyah, usai menghadiri upacara pelepasan Diklatpim II angkatan XLII Kelas G Lembaga Administasi Negara (LAN) di Setprov Gubernur Kaltim, Samarinda, Minggu (14/8/2016).

“Alhamdulillah, Simhore mendapatkan respon baik dengan meraih predikat sangat memuaskan dan keluar sebagai terbaik III dari 60 inovasi yang ada, karena dianggap baru dan pertama di Indonesia,” ujarnya kepada beraunews.com, Minggu (14/8/2016) malam.

BACA JUGA : Hebat!!! Inovasi SIMHORE Dispenda Pertama Di Indonesia

Diklatpim yang dibuka tanggal 21 April 2016 dan berpusat di Samarinda itu, dijelaskan Maulidiyah, diikuti 60 pejabat eselon II dari Kementerian, Pemprov maupun Pemkab/Pemkot di wilayah Indonesia bagian tengah.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama Bupati dan Wakilnya, Sekda selaku mentor dan tim efektif telah yang mendukung serta semua pihak yang tidak disebutkan satu per satu. Terkhusus juga untuk suami saya (Kepala DPU Berau, Taupan Majid-red), yang selalu mengingatkan dan mendukung penuh,” ujarnya.

Inovasi Simhore ini, dikatakan Maulidiyah, satu-satunya inovasi dari kabupaten/kota yang masuk dalam nominasi 10 besar melawan inovasi yang berasal dari Kementerian dan Pemprov. Kemudian, terpilih kembali masuk dalam nominasi 5 besar. Hanya kalah dengan inovasi pejabat eselon II dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Pemprov Kaltim.

“Terbaik I dari Kementerian LH dan untuk terbaik II dari Pemprov Kaltim dengan inovasi terkait zonasi. Ada yang dari Provinsi Riau, Sumatera, Sulbar, dan untuk Kalimantan, semuanya ikut,” pungkasnya.

Diketahui, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Adi Suryanto, Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) II LAN, Muhammad Firdaus, serta undangan lainnya. Selain itu, ada 6 pejabat eleson II dari Pemkab Berau, yakni Kepala Badan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Wiyati, Kabag Informasi dan Teknologi (IT), Salim, Amir Hamzah, Agus Wahyudi, Mustakim serta Maulidiyah sendiri.(sai)