Bandara Kalimarau Bakal Raih 'The Best Airport Award' 2016

TANJUNG REDEB – Bandara Kalimarau bakalan meraih penghargaan sebagai "The Best Airport Award" 2016 (bandara terbaik). Penghargaan ini merupakan kerja sama antara majalah transportasi udara dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata. Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Bambang Hartato saat berbincang secara ekslusif bersama beraunews.com baru-baru ini.

Dikatakan Bambang, beberapa waktu lalu ada tim dari Kementerian Perhubungan yang datang melakukan penilaian di Bandara Kalimarau. Saat itu, yang dinilai dalam nominasi pelayanan publik itu ada 2, yakni pelayanan prima dan lingkungan.

“Kalau bocorannya sudah kelihatan, Insya Allah kita menang dan kita jadi The Best Airport Award 2016. Mudah-mudahan tidak mengalami perubahan,” ungkapnya.

Demi capaian membanggakan tersebut, Bambang berharap dukungan dan do’a masyarakat Kabupaten Berau. Pasalnya, jika memang Bendara Kalimarau bisa menang, tentu prestasi ini sangat membanggakan, baik bagi Pemkab Berau maupun masyarakat Berau.

“Kita minta do’a masyarakat Berau, kalau menang itu bukan kami yang bangga, itu kebanggaan masyarakat Berau,” ujarnya.

Bambang menambahkan, saat ini Bandara Kalimarau sangat luar biasa dan dikenal. Buktinya, beberapa kali ada event di Kementerian Perhubungan, bandara kebanggaan Berau selalu disinggung untuk dicontoh bandara lainnya. Namun anehnya, di Berau sendiri, pelayanan pihaknya sering dikatakan over acting (berlebihan).

“Padahal di tempat lain kita ini sudah 2 jempol. Tapi kami jamin, cari 1 sampah saja susah ditemukan di bandara kita ini, kalau dapat akan saya traktir makan,” tantangnya.

Namun demikian, Bambang menegaskan, dalam melakukan pelayanan publik, pihaknya bukan bertujuan mengejar award, tetapi baginya pelayanan terbaik merupakan sesuatu yang harus dilakukan.

“Intinya saat ini kita akan terus maksimalkan pelayanan, hal ini demi kemajuan Bandara Kalimarau agar bisa menjadi kebanggaan orang Berau. Kalau tidak terealisasi, bubarkan saja UPBU,” pungkasnya.(dws)