Berau Tuan Rumah Rakor KAD Se-Kaltim

PULAU DERAWAN – Rapat Koordinasi (Rakor) Kantor Arsip dan Dokumentasi (KAD) seluruh kabupaten/kota se-Kaltim digelar di Pulau Derawan, Kecamatan Pulau Derawan.

Rakor yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, kali ini diikuti kurang lebih 50 orang peserta dari KAD se-Kaltim terdiri dari, 3 Kota (Samarinda, Balikpapan dan Bontang), 7 Kabupaten (Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser dan Penajam Paser Utara) serta KAD Provinsi Kaltim.

Kepala KAD Berau, Rumiansyah mengatakan, rakor yang baru akan digelar Selasa (9/8/2016) besok, merupakan rakor yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Berau, setelah sempat 2 kali gagal dalam 2 tahun terakhir. Melalui rakor tersebut,  menjadi bukti kepedulian Pemprov Kaltim terhadap Pemkab Berau, sekaligus menjadi ajang untuk menyamakan persepsi yang dibangun oleh setiap KAD di masing-masing daerah.

"Bagaimana kita bisa menyamakan persepsi untuk membangun masing-masing kantor kita ke depan, setiap daerah mestinya serentak dan sama," ujarnya kepada beraunews.com disela-sela perjalanan menuju Pulau Pulau Derawan, Senin (8/8/2016).

Selain sebagai ajang bertukar pikiran dan menyamakan persepsi, rakor tersebut juga menyelipkan agenda pengumuman penata arsip terbaik dan arsiparis teladan se-Kaltim. Rumiansyah berharap kegiatan rakor dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang dapat menjadikan seluruh KAD di Kaltim lebih baik lagi.

"Tidak hanya menjadikan internal kantor lebih baik lagi, kami berharap rakor kali ini dapat membawa perubahan ke arah lebih maju, baik untuk Pemkab maupun Pemprov sendiri," tandasnya.(mta)