Distamben Minta PT Berau Coal Bantu Pemenuhan PJU

TANJUNG REDEB – PT Berau Coal (BC) diminta membantu pemenuhan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah kampung yang hingga sampai saat ini belum terpasang. Khususnya, bagi kampung yang masuk lingkar tambang. Dengan adanya campur tangan PT BC dalam pemenuhan PJU di kampung-kampung, secara otomatis membantu Pemkab Berau juga.

"Coba Berau Coal membantu kita, gunakan dana CSR yang ada untuk pemenuhan PJU di kampung lingkar tanbang yang belum ada PJU-nya," ujar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Berau, Mappasikra Mappaseleng kepada beraunews.com, Jum'at (5/8/2016) kemarin.

Selama ini diakuinya, PT BC memang sudah cukup banyak membantu masyarakat, baik lingkar tambang maupun non lingkar tambang, namun pihaknya berharap bantuan tersebut terus dapat ditingkatkan.

"Kita ngomong begini bukan karena kami tidak mau mengupayakan, kita tetap upayakan. Namun kalau bisa melalui CSR, anggaran yang ada bisa dialokasikan buat kegiatan yang lain," jelasnya.

Selain itu, jika memang sejumlah kampung masih ada yang belum terjangkau PLN, melalui CSR juga bisa diupayakan pemasangan PJU dengan sistem solar cell yang lebih ramah lingkungan.

"Kita ingin sinergi antara pemerintah dan pihak ketiga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah ada, kita tingkatkan. Tak terkecuali penyediaan PJU di kawasan yang belum terjangku pemerintah," pungkasnya.(msz)