Pembangkit Bocor, Jumat-Sabtu Pemadaman Lagi

TANJUNG REDEB – PLN kembali mengalami kekurangan pasokan daya lantaran ada gangguan kebocoran pada pembangkit PLTU Lati. Akibatnya, sudah dapat ditebak, pemadaman bergilir kembali dilakukan PLN pada 5 dan 6 Agustus 2016 sebagai satu-satunya solusi untuk memenuhi kebutuhan listrik Berau. Yang tampak aneh, sudah tiga pekan ini, pemadaman terjadi di waktu yang sama, yakni Jum’at dan Sabtu.

Manager PT PLN Area Berau Rayon Tanjung Redeb, Mufid Arianto mengatakan, PLN kembali memberlakukan pemadaman bergilir agar masyarakat tetap terpenuhi kebutuhan listriknya.

“Walau bergantian, setidaknya masyarakat masih bisa kita suplai listrik. Ini di luar perkiraan terjadinya kebocoran pada pembangkit yang ada,” ujarnya kepada beraunews.com, Jum'at (5/8/2016).

Dikatakan Mufid, pihaknya juga sudah membuat jadwal pemadaman bergilir agar masyarakat tahu kapan area atau kawasan pemukiman mereka terkena giliran pemadaman. Namun, jadwal yang ada kemungkinan bisa saja berubah tergantung kondisi pembangkit, gangguan jaringan, pemeliharaan jaringan atau kondisi cuaca pada waktu tersebut.

“Kita sesuaikan nanti, jika tidak ada gangguan lain diperkirakan jadwal bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” katanya.

Selain itu, disarankan juga untuk para pelanggan yang tidak terkena jadwal pemadaman agar bisa melakukan penghematan pemakaian listrik pada waktu beban puncak pukul 12.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita dan 17.30 Wita sampai dengan 23.30 Wita.

“Kita harap para pelanggan juga berhati-hati saat menggunakan penerangan alternatif. Mohon maaf juga atas ketidaknyamanan ini dan saat ini sedang diupayakan untuk menormalkan pembangkit yang mengalami kerusakan,” pungkasnya.(dws)