“Kabinet Kerja” Positif Dirombak

TANJUNG REDEB – Sebagai ujung tombak pemerintahan diwilayahnya masing-masing, peran Ketua RT sangat diharapkan, termasuk di Kelurahan Tanjung Redeb. Sekitar 37 Ketua RT Se-Kelurahan Tanjung Redeb yang habis masa jabatannya akan segera diganti. Tentunya melalui proses pemilihan layaknya pemilihan Bupati. Pemilihan 37 Ketua RT tersebut dilakukan secara bertahap oleh masyarakat yang dihadiri oleh Lurah Tanjung Redeb.

Lurah, Amir Hidayat mengatakan, masa jabatan 3 tahun 37 Ketua RT sudah berakhir dan kini sedang dalam proses pemilihan. Sehingga pihaknya menyebarkan informasi serta undangan bagi setiap warga untuk menghadiri pemilihan.

"Sudah habis masa jabatan mereka dan saat ini saya minta warga untuk memilih siapa yang menurut mereka bisa mengemban tugas sebagai RT baru atau masih mempercayai dengan RT lama," ujarnya kepada beraunews.com, Kamis (4/8/2016).

Dikatakannya, saat ini sudah ada 10 RT yang melakukan pemilihan ketua baru. Untuk sisanya akan menyusul sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditentukan untuk pemilihan.

"Beberapa hari lagi beberapa RT lain akan kita sebar undangan untuk warganya agar menghadiri pemilihan," tambahnya.

Amir menambahkan, dalam perombakan ini sesuai dengan SK Lurah dimana setiap RT menjabat selama 3 tahun. Dalam 3 tahun ke depan diharapkan warga membantu Ketua RT untuk melakukan pengawasan terhadap warga-warganya.

”Intinya warga juga harus bantu. Jadi setiap RT bisa tertata baik dari segi kependudukan maupun lainnya," terangnya.

Selain itu, masyarakat harus paham dan proaktif melaporkan jika memang ada hal-hal yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat dari segala sisi. Seperti halnya peredaran narkoba maupun dampak lain yang beresiko untuk generasi muda diwilayahnya.

"Ayo sama-sama kita perang dengan narkoba itu, dan tata penduduk dengan baik serta pastikan setiap ada warga baru yang masuk agar lapor dengan RT," pungkasnya.(dws)