Halal Bi Halal, Bupati Minta Warga Biatan Move On Dari Pilkada

BIATAN – Senin (25/7/2016) Bupati Berau, Muharram bersama Wakilnya, Agus Tantomo kembali menggelar halal bi halal. Kali ini Bupati menggelar di Kecamatan Biatan yang berada di wilayah pesisir selatan Berau. Meski kegiatan diselenggarakan pukul 14.30 Wita di pendopo kecamatan, namun antusiasnya ratusan masyarakat Biatan tak terlalu memperdulikan keterlambatan kedatangan Bupati bersama rombongannya tersebut.

Camat Biatan, Damhir memberikan penghargaan dan apresiasi tinggi pada kegiatan halal bi halal yang dilakukan Bupati Berau tersebut. Menurutnya, hal itu penting guna mempererat tali silaturahmi antar pemimpim dan masyarakatnya.

"Kami menyambut baik apa yang telah dilakukan Bupati beserta rombongan dan masyarakat Biatan. Diharapkan suasana kekeluargaan seperti ini dapat terus berlanjut," katanya membuka acara.

Sementara itu, Bupati mengatakan, pertemuan halal bi halal yang dilakukannya di Biatan tersebut merupakan kali pertama, semenjak dirinya dilantik menjadi Bupati Berau periode 2016-2021. Dalam pidatonya tersebut, selain meminta maaf atas keterlambatan kedatangan rombongan di luar jadwal. Dirinya juga meminta masyarakat untuk kembali bersatu setelah terbelah menjadi dua kubu pada pilkada lalu.

Lebih lanjut disampaikannya, dirinya tak memungkiri hingga saat ini masih ada warga Biatan yang masih belum menerima dirinya menjadi Bupati. Untuk itu, kembali diimbaunya, kemenangan dirinya pada waktu lalu bukanlah alasan untuk warga tidak mengakui pemerintahannya. Penting dari itu, ditegaskannya agar kubu yang dulunya terbelah dapat bersatu dan bahu-membahu mendukung pemerintahannya.

"Anda tidak mendukung saya bukan berarti saya tidak peduli. Kubu apapun anda di pilkada kemarin, anda semua adalah masyarakat Berau dan saya mencintai kalian. Jadi, ayo kita membangun Berau menjadi lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya sembari diiringi tepuk riuh dari masyarakat Biatan.

Ia juga mengatakan, salah satu alasan dirinya melakukan halal bi halal ke kecamatan biatan, yakni untuk meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat. Disamping itu, sebagai pemimpin baru, dirinya meminta agar masyarakat Biatan terus mendukungnya selama apa yang dilakukan pemerintahnya demi kebaikan masyarakat Kabupaten Berau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ustad Muhammad Subhki LC. Dalam tausiahnya, disampaikan betapa pentingnya menjaga kekeluargaan dan keakraban baik masyarakat kepada pemimpin maupun sebaliknya. Karena menurutnya, peran masyarakat begitu besar dalam mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Berau menjadi lebih baik.(hir)