Mulai Besok, Pemkab dan FKPD Gelar Halal Bi Halal di Kecamatan

TANJUNG REDEB – Bupati, Wakil Bupati, Sekkab, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab akan menggelar halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di  kecamatan. Kegiatan itu dilakukan sebagai pengganti safari ramadhan yang kemarin sengaja tak dilakukan. Halal bi halal pertama kali akan digelar dengan masyarakat di Kecamatan Maratua dan Pulau Derawan. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Berau, Syahrani.

Dikatakannya, kunjungan kepala daerah dan rombongan ke kecamatam dijadwalkan akan dimulai Senin (18/7/2016) besok. Rombongan akan mengawali di Kecamatan Maratua. Halal bi halal ke kecamatan tahun ini merupakan yang pertama kali diikuti Muharram dan Agus Tantomo selaku Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadwal yang sudah tersusun, kita rencanakan dimulai 18 Juli ke wilayah Kepulauan Derawan. Yang pertama dikunjungi Kecamatan Maratua, rencana besok pagi rombongan menuju Maratua dan malam harinya halal bi halal di pendopo Kecamatan Maratua,” ungkapnya.

Tak hanya menggelar silaturahmi dengan masyarakat, orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu disebutkan Syahrani, juga dijadwalkan akan meninjau kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di pulau terluar Berau ini, seperti lanjutan pembangunan bandar udara maupun beberapa kegiatan pembangunan lainnya.

“Kunjungan ke kecamatan ini selain silaturahmi juga untuk meninjau kegiatan pembangunan serta penyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Setelah dari Kecamatan Maratua, rombongan dijadwalkan akan melanjutkan agenda halal bi halal di Kecamatan Pulau Derawan pada keesokan harinya, Selasa (19/7/2016). Kegiatan di Kecamatan Pulau Derawan juga akan di gelar di pendopo Kecamatan di Kampung Tanjung Batu.

Perlu diketahui, setelah dari kecamatan kepulauan, rombongan halal bi halal dijadwalkan akan berkunjung ke kecamatan di wilayah pesisir selatan dan berakhir di kecamatan wilayah pedalaman pada akhir Juli nanti.(sai)