Berau Punya Dokter Jantung dan Pembuluh Darah

TANJUNG REDEB – Kabar gembira bagi masyarakat Berau. Pasalanya, saat ini RSUD dr. Abdul Rivai telah mempunyai dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Penambahan dokter spesialis tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen RSUD untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Humas RSUD dr. Abdul Rivai, Erva Anggriana mengatakan, meski baru kontrak kerja untuk 6 bulan ke depan, namun dokter spesialis jantung tersebut sudah mulai melakukan pelayanan kepada pasien sejak Senin (11/7/2016) kemarin.

“Penambahan tenaga dokter spesialis ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarakat Bumi Batiwakkal,” ujarnya kepada beraunews.com, Kamis (14/7/2016).

Dikatakannya, dokter spesialis yang dikontrak itu merupakan dokter muda lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Selain itu, dalam waktu dekat ini, rumah sakit akan segera mendatangkan dokter spesialis bedah tumor.

“Selama ini kita belum ada dokter spesialis Jantung dan Pembuluh Darah. Dengan adanya Dokter spesialis baru ini, diharapkan masyarakat yang memiliki penyakit jantung bisa dilayani secara medis disini tanpa keluar kota, seperti Samarinda dan Balikpapan. Kedepanya akan ada lagi tambahan dokter spesialis bedah tumor. Ini semua dilakukan dengan upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Sementara dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Haryadi mengatakan, dirinya siap menjalankan tugas dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Empat hari masa kerja sudah banyak pasien penderita gangguan jantung maupun pembuluh darah datang secara bergantian untuk melalukan pemeriksaan. Sempai saat ini, pasien yang datang belum ada yang mengalami gejala yang serius. Saya akan memanfaatkan masa kontrak kerja disini dengan menjalankan tugas dengan baik serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan jasa saya,” tutupnya.(ea)