Musrenbang Talisayan Disebut Bupati Muharram Dapat Rekor

 

TALISAYAN – Ada yang menarik dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan yang digelar di Kecamatan Talisayan pada Senin (05/03/2018) pukul 14.00 Wita. Pasalnya, dalam acara tersebut, masing-masing kepala kampung hanya melakukan penyampaian cukup singkat, meskipun memiliki cukup banyak waktu untuk membahas banyak usulan. Dimana, setiap kepala kampung hanya menyampaikan satu usulan saja yang dianggap prioritas. Hal inipun menjadi perhatian Bupati Berau, Muharram yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan Muharram, musrenbang kali ini, berbeda dengan musrenbang seperti tahun-tahun biasanya yang ia ikuti. Sebab, dari beberapa kegiatan, pihaknya bersama kepala kampung banyak menyita waktu dalam membahas usulan yang diajukan.

"Ini luar biasa, pembahasannya sangat cepat. Ini rekor musrenbang tercepat," ujarnya.

Dari pantauan beraunews.com, usulan yang dilayangkan kepala kampung tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yakni listrik dan pengaspalan jalan. Seperti yang diusulkan Kepala Kampung Eka Sapta, Syamsul Arifin. Ia berharap, kampungnya dapat segera teraliri listrik. Mengingat jaringan listrik dari PLN sudah masuk ke Kampung Purnasari Jaya, yang merupakan kampung tetangga.

"Usulan skala prioritas kami jaringan listrik masuk ke Eka Sapta," ujarnya.

 

Dalam musrenbang itu, selain dihadiri oleh petinggi Pemkab Berau, OPD terkait, serta aparat Muspika Talisayan, hadir pula Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah, Wakil Ketua DPRD, Saga, beserta sejumlah anggota dewan lainnya.

Untuk diketahui, sebelum membuka kegiatan musrenbang, terlebih dahulu Bupati Berau melantik penjabat sementara (Pjs) Kepala Kampung Capuak, Sigit Dwi Purnomo yang menggantikan Lukman Siringo Ringo yang habis masa jabatannya.(Hendra Irawan/bnc)